Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LOWONGAN KERJA: Disnaker Kota Bekasi Gelar Job Fair 4-6 November

Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi dengan menggandeng 40 perusahaan menyelenggarakan Job Fair pada 4-6 November 2014.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BEKASI - Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi dengan menggandeng 40 perusahaan menyelenggarakan Job Fair pada 4-6 November 2014.

Berlokasi di Mega Bekasi Hypermall, bursa kerja ini akan menyediakan sekitar 6.000 lowongan pekerjaan.

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan program Job Fair tersebut menjadi sarana pemerintah kota mencapai target penyerapan 50.000 lapangan pekerjaan sesuai dengan RPJMD.

“Mudah-mudahan ada titik temu antara kebutuhan dunia usaha dengan para pencari kerja,” katanya di sela-sela pembukaan acara, Selasa, (4/11/2014).

Ahmad menjelaskan pada 2013 jumlah tenaga kerja yang terserap mencapai 16.000 pekerja. Karena itu, dia berharap hingga akhir tahun banyak pencari kerja yang memperoleh pekerjaan.

Di sisi lain, dia berharap para pencari kerja juga meningkatkan kemampuan dan skill sesuai dengan kebutuhan dunia usaha.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menginspirasi kita untuk menggapai masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan Kerja Kota Bekasi Sajekti Rubiah mengatakan untuk mengikuti kegiatan ini para pencari kerja dapat langsung mendaftarkan diri dengan membawa ijazah pendidikan terakhir dan identitas diri.

Kegiatan yang dibuka sejak pukul 08.30 – 16.00 WIB tersebut pun bebas uang pendaftaran. "Mulai tingkat pendidikan SMA, SMK, Diploma III, dan Strata I dari segala jurusan dapat melamar. Wawancara kerja juga di stand langsung," ungkapnya.

Dia menambahkan Disnaker Kota Bekasi juga menyediakan satu stand untuk melayani pembuatan kartu pencari kerja atau kartu kuning yang menjadi salah satu syarat memperoleh pekerjaan.

Adapun, Job Fair tersebut merupakan kegiatan kedua yang dilakukan pada 2014. Kegiatan serupa digelar Disnaker pada Juni lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper