Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2015, Budaya Betawi Bakal Unjuk Gigi di Italia

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mempromosikan kebudayaan betawi di Italia tahun depan. Hal ini tercetus ketika Duta Besar Indonesia untuk Italia August Parengkuan datang mengunjungi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Selasa (25/11/2014).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mempromosikan kebudayaan betawi di Italia tahun depan.

Hal ini tercetus ketika Duta Besar Indonesia untuk Italia August Parengkuan datang mengunjungi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Menurut August, budaya dari Indonesia sangat dinantikan untuk hadir di negara menara Pisa itu. Dia meminta secara khusus kepada Ahok, sapaan akrab Basuki , untuk mengirimkan tim kesenian untuk memperkenalkan budaya betawi, baik kesenian dan makanannya.

Saya penduduk Jakarta, saya minta gubernur untuk mengirimkan tim di italia dan kalau mengizinkan juga menghadirkan makanan betawi disana selama seminggu, tuturnya.

Festival kesenian Indonesia dinilainya sangat sukses terselenggara, sebab pada September festival serupa banyak diserbu oleh warga Italia. Promosi budaya ini sekaligus dalam rangka merayakan hubungan bilateral Indonesia Italia yang sudah berlangsung selama 66 tahun.

Saya usulkan pada gubernur festival kesenian budaya betawi dilaksanakan antara bulan April, Mei, Juni, ketika cuaca sedang bagus, imbuhnya.

Ahok menyambut baik kegiatan ini. Dia mengatakan bahwa peran duta besar Indonesia di luar negeri sangatlah bermanfaat, terutama untuk menginformasikan titik lokasi untuk promosi.

Dubes memberikan titik bagus untuk promosi, nanti ini akan memberikan peluang terhadap pengusaha kecil dan menengah untuk promosi, tuturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper