Megawati & Ahok Sepakat Djarot Saiful Hidayat Jadi Wagub DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim sudah ada kesepakatan antara dirinya dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri untuk menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai Wakil Gubernur.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 02 Desember 2014  |  12:41 WIB
Megawati & Ahok Sepakat Djarot Saiful Hidayat Jadi Wagub DKI
Ilustrasi. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim sudah ada kesepakatan antara dirinya dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri untuk menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai Wakil Gubernur.

Pria yang kerap disapa Ahok itu mengakui bahwa Boy Ali Sadikin enggan untuk menjadi wakilnya. Menurutnya, putra mantan Gubernur DKI itu ingin fokus sebagai Ketua DPD PDI -P DKI.

"Tadi saya sudah dikontak Bu Mega. Dia menyetujui Pak Djarot sebagai wagub. Pak Boy juga tidak bersedia, dia ingin fokus di DPD," ungkapnya di Balai Kota, Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Rencananya Ahok akan melayangkan surat ke Kementerian Dalam Negeri untuk mengajukan nama final yang dipingitnya menjadi pendamping memimpin Ibu Kota,

"Paling telat ajukan nama itu 6 Desember, tapi saya kirim hari ini sajalah," tuturnya.

Djarot merupakan mantan Wali Kota Blitar yang menjabat selama dua periode, yakni pada 2005 hingga 2010. Pria kelahiran Gorontalo ini juga pernah mendapat penghargaan terbaik Citizen's Charter, Adipura pada 2006 hingga 2008, dan Penghargaan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok, wakil gubernur dki

Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top