Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA BANJIR 2015: Syukur, Titik Genangan Berkurang 50%

Dari hasil pantauan dan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, jumlah titik genangan hingga pukul 10.00 WIB berkurang menjadi 54 titik dari yang sebelumnya mencapai 107 titik.Jumlah titik genangan terbanyak berada di Jakarta Barat yaitu 23 titik genang, sementara itu, Jakarta Selatan terdapat 10 titik dan Jakarta Utara 8 titik genang.Sedangkan di Jakarta Timur terdapat 7 titik genang dan Jakarta Pusat masih ada enam titik genang.
Banjir di komplek perumahan Puspa Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara/Twitter @AndrieBit
Banjir di komplek perumahan Puspa Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara/Twitter @AndrieBit

Bisnis.com, JAKARTA-- Dari hasil pantauan dan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, jumlah titik genangan hingga pukul 10.00 WIB berkurang menjadi 54 titik dari yang sebelumnya mencapai 107 titik.

SIMAK: 7 Wanita Cantik Berbusana Transparan di Grammy Awards 2015

Jumlah titik genangan terbanyak berada di Jakarta Barat yaitu 23 titik genang, Jakarta Selatan 10 titik dan Jakarta Utara 8 titik genangan. Sedangkan, di Jakarta Timur terdapat 7 titik, dan Jakarta Pusat masih ada 6 titik.

Kepala BPBD DKI Denny Wahyu Haryanto mengatakan walau jumlah titik sudah berkurang hampir 50%, namun hujan dengan intensitas ringan cenderung  akan melanda 60% wilayah Ibu Kota hingga hari ini.

"Pengurangan titik genangan hampir 50%. Sementara itu, hujan ringan cenderung sedang masih meliputi 60% DKI Jakarta," katanya dalam Konferensi Pers, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Pada dasarian kedua bulan ini atau tanggal 11 sampai 20 Februari, hujan akan terkonsentrasi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat dengan kategori hujan ringan cenderung sedang. Pada dasarian ketiga, tepatnya pada 21 Februari hingga awal Maret, 80% wilayah Jakarta akan mendapatkan curah hujan sedang cenderung lebat.

"Pada dasarian ketiga antisipasi penanganan banjir akan lebih maksimal karena Bogor di sebelah utara dan barat hujan juga cenderung lebat," ujar Denny.

Hingga saat ini, jumlah personel yang telah dikerahkan oleh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hampir mencapai 9.000 orang.

BACA JUGA:

JAKARTA BANJIR 2015: Ini Titik-titik Lokasi Banjir di Jakarta (10/2/2015)

JAKARTA BANJIR 2015: Pintu Air Manggarai 881 cm, Ini Data di Seluruh Pintu Air

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper