Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA BANJIR 2015: Sekolah Terendam, Peserta Olimpiade SMA Menurun

Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti olimpiade IPA, IPS, dan Bahasa di Gor Soemantri Bojonegoro, Jakarta, hari ini (14/2/2015).
Sekolah di Jakarta terendam banjir/Beritajakarta.com
Sekolah di Jakarta terendam banjir/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti olimpiade IPA, IPS, dan Bahasa di Gor Soemantri Bojonegoro, Jakarta, hari ini (14/2/2015).

Yohanna Hardjadinata, Direktur Utama PT Tulip Cipta Kreasi selaku penyelenggara Olimpiade, mengatakan di Jakarta sebanyak 180 siswa dari 20 sekolah antusias mengikuti kegiatan itu.

"Targetnya cukup besar. Tapi, di Jakarta ini hanya 180 yang ikut. Masalahnya karena banyak sekolah yang terendam banjir," ujarnya saat ditemui Bisnis.com, Sabtu (14/2/2015).

Jumlah peserta ini, lanjutnya, dinilai sedikit mengingat target peserta Olimpiade kali ini sebanyak 14.000 peserta di 5 kota besar. Apalagi, penyelenggaraan Olimpiade yang sama di Yogyakarta sebelumnya diikuti oleh 800 peserta. Untuk mengejar target tersebut, Yohanna mengharapkan dapat tercapai pada penyelenggaraan Olimpiade serupa di kota lainnya yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan akan lebih banyak yang ikut di kota berikutnya karena kegiatan ini sangat baik untuk mengasah kemampuan siswa menjelang Ujian Nasional," katanya.

Olimpiade IPA, IPS, dan Bahasa ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah. Acara ini didukung oleh PT Tulip Cipta Kreasi bekerja sama dengan PT Asaba/Steadler, PT Oasis, Yayasan Agung Podomoro dan Olympic Furniture.

Penyelenggaraan olimpiade ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan sekaligus mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian nasional mendatang. Peserta olimpiade merupakan siswa SMA kelas tiga yang tengah mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional.

Olimpiade ini diselenggarakan di lima kota besar, yaitu Yogyakarta, Jakarta, Malang, Surabaya, dan Bandung. Jakarta sendiri merupakan kota kedua penyelenggaraan Olimpiade ini setelah sebelumnya diselenggarakan di Yogyakarta pada Selasa lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihda Fadila
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper