Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAHUN BARU IMLEK 2015: Pengemis Mulai Penuhi Kelenteng Boen Tek Bio

Menjelang perayaan hari raya Imlek 2015, kelenteng tertua di Kota Tangerang Boen Tek Bio mulai dipenuhi oleh pengemis yang datang dari berbagai daerah.

Bisnis.com, TANGERANG—Menjelang perayaan hari raya Imlek 2015, kelenteng tertua di Kota Tangerang Boen Tek Bio mulai dipenuhi oleh pengemis yang datang dari berbagai daerah.

Oey Tjin Eng, Humas Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio, mengatakan para pengemis yang mulai memadati halaman kelenteng datang dari berbagai daerah di luar Kota Tangerang.

“Rata-rata dari daerah Jawa dan pengemis dadakan. Sekarang masih sedikit, nanti malam hingga besok pagi akan sangat banyak pengemis yang berdatangan,” ujarnya di Kota Tangerang, Rabu (18/2/2015).

Dia menjelaskan persiapan perayaan Imlek telah dilakukan jauh-jauh hari. Rangkaian perayaan Imlek diawali pada 22 Desember 2014 dengan makan ronde dan sembahyang syukur dengan filosofi bersyukur atas bertambahnya umur.

Setelah itu, satu pekan sebelum imlek, diadakan ritual Toapekong Naik, di mana ritual ini sebagai simbol mengantarkan para dewa dapur pergi ke langit melaporkan keadaan rumah tangga umat kepada dewa-dewa di surga.

Dan hari ini, lanjutnya, umat Khonghucu menyelenggarakan hari persaudaraan dengan memberikan sedekah kepada yang tidak mampu.

Menurutnya, dalam perayaan Imlek kali ini, Kelenteng Boen Tek Bio sudah menyalurkan 10 ton beras dan sembako seperti minyak goreng, indomie dan lainnya kepada yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper