Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Ahok Minta Rusunawa Tambora Dilengkapi Pipa Gas

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Tambora dilengkapi dengan saluran pipa gas di setiap unitnya.
Rusunawa Tambora/Antara
Rusunawa Tambora/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Tambora dilengkapi dengan saluran pipa gas di setiap unitnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Basuki pada saat meresmikan Rusunawa Tambora yang terletak di Jalan Angke Jaya RW 011 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

"Saya senang karena Rusunawa Tambora sudah selesai dibangun. Tapi, masih ada sedikit kesalahan teknis, yaitu belum ada saluran pipa gas. Saya minta itu dipasang," kata Basuki di Rusunawa Tambora, Jakarta Barat, Selasa (24/2/2015).

Menurut dia, dengan adanya saluran pipa gas, maka para penghuni rusun, terutama ibu-ibu tidak perlu lagi bersusah payah membeli tabung gas untuk keperluan memasak.

"Kalau semua unit sudah dilengkapi dengan saluran pipa gas, ibu-ibu tidak perlu lagi repot-repot membeli gas tabung. Makanya, kita minta saluran gas itu segera dipasang," ujar Basuki.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan pemakaian gas dengan menggunakan saluran pipa akan jauh lebuh murah apabila dibandingkan dengan gas dalam bentuk tabung.

"Kalau pakai saluran pipa gas, bedanya bisa sampai setengah harga dengan gas tabung. Karena, tabungnya memang buatan kita sendiri, tapi gasnya dari Tiongkok, makanya harganya jadi naik," tutur Basuki.

Oleh karena itu, dia mengaku telah memberikan instruksi kepada Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI agar segera menyalurkan pipa-pipa gas di seluruh unit Rusunawa Tambora.

"Saya sudah bilang ke Ibu Ika Lestari Aji (Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI) supaya memasang pipa-pipa gas ke semua unit, kemudian minta kepada Perusahaan Gas Negara (PGN) agar menyalurkan gas ke rusun itu," ungkap Basuki.

Pembangunan kompleks Rusunawa Tambora dilakukan diatas lahan seluas 21.743 meter persegi selama 17 bulan sejak Agustus 2013. Rusun tersebut terdiri dari tiga tower dan 16 lantai dengan total 549 unit. Masing-masing unit bertipe 30.

Bersamaan dengan Tambora, Pemprov DKI juga meresmikan pengoperasian tiga rusunawa lain yang terletak di wilayah Jakarta Timur, yaitu Rusunawa Jatinegara Kaum, Rusunawa Pulo Gebang dan Rusunawa Cipinang Besar Selatan. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper