Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dipolisikan, Prabowo Sebut Umpatan ke Ahok Tak Rasis

Salah satu anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra Prabowo Soenirman dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pendidikan pada Senin (9/3/2015) akibat umpatannya yang bernada rasis ke Gubernur DKI Jakarta Ahok.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 11 Maret 2015  |  14:37 WIB
Ilustrasi-Salah satu bentuk dukungan terhadap Ahok - Antara
Ilustrasi-Salah satu bentuk dukungan terhadap Ahok - Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Salah satu anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra Prabowo Soenirman dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pendidikan, Senin (9/3/2015). PS diduga melakukan pelanggaran dengan mengeluarkan kata umpatan yang bernada rasis kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Anggota panitia angket DPRD DKI itu mengakui mengeluarkan kata-kata kasar saat mediasi yang difasilitasi dengan Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu. Namun, dia membantah melontarkan umpatan dengan kata-kata rasis.

“Saya tidak pernah bicara rasis, Anda bisa cek ulang lagi di youtube-nya, ada enggak kalimat saya yang mengatakan rasis,” ujarnya di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Dia mengklaim umpatan kasar yang muncul kala itu merupakan reaksi emosional karena Basuki menekan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi untuk mengklarifikasi perihal masuknya pembelian uninterruptable power supply (UPS) yang berharga miliaran rupiah untuk satu sekolah.

“Saya tegaskan, kenapa saya emosi, karena saya melihat teman-teman saya, eksekutif, ditunjuk-tunjuk sama Pak Ahok,” ucapnya.

Sebelumnya, LBH Pendidikan melaporkan anggota DPRD berinisial PS ke Polda Metro Jaya. Dugaan tindak pidana yang diduga dilanggar adalah Pasal 156 KUHP dan Pasal 4 huruf b angka 2 juncto Pasal 16b, UU Nomor 40 Tahun 2008 mengenai pernyataan kebencian permusuhan atau penghinaan terhadap suku tertentu dan/atau Pasal 207 KUHP mengenai penghinaan kata-kata tak pantas di hadapan penguasa umum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dprd dki Ahok Vs DPRD DKI
Editor : Andhina Wulandari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top