Banyak PNS Pemprov DKI Berniat Mengundurkan Diri

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika mengungkapkan banyak PNS Pemprov DKI Jakarta ingin mengundurkan diri. Kebanyakan dari mereka kaget lantaran ditempatkan di satuan kerja yang baru.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2015  |  16:02 WIB
Banyak PNS Pemprov DKI Berniat Mengundurkan Diri
PNS DKI Jakarta - jakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA— Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika mengungkapkan banyak PNS Pemprov DKI Jakarta ingin mengundurkan diri. Kebanyakan dari mereka kaget lantaran ditempatkan di satuan kerja yang baru.

"Banyak yang mau mundur," kata Agus di Balai Kota, Selasa (17/3/2015).

Agus menjelaskan, para pegawai yang ingin mundur itu kebanyakan berasal dari eselon IV setingkat kepala seksi. Mereka merupakan pegawai hasil perombakan jabatan yang dilakukan pada 2 Januari 2015.

Menurut Agus, mereka kaget dan merasa tidak cocok bekerja di tempat yang baru. Keinginan itu antara lain disampaikan kepala seksi yang bertugas di sekolah. Badan Kepegawaian Daerah saat ini mengadakan pembinaan guna memupuk semangat para pegawai.

Meski begitu, kata Agus, belum ada pegawai yang dicopot usai pelantikan massal itu digelar. Penilaian kinerja mereka baru akan dilakukan pada April mendatang. Penyebabnya, APBD 2015 juga baru bisa digunakan pada bulan tersebut.

Agus mengatakan, pada bulan yang sama, BKD juga kembali menggelar lelang jabatan. Mekanismenya, pegawai mengirimkan surat pengajuan diri tentang jabatan yang diinginkan. Selanjutnya, pegawai akan mengikuti serangkaian tes hingga hasil akhirnya diumumkan.

"Prosesnya sudah dimulai," kata Agus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ahok VS DPRD

Sumber : Tempo.co

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top