MISTERI KEMATIAN MAHASISWA UI: Rencananya Ibu Akseyna Berkunjung ke Depok 3 April

Akseyna Ahad Dori (18), mahasiswa Jurusan Biologi Fakltas Matematika dan Ilmu Pengetahuan UI, ditemukan tewas di Danau Kenanga Kampus UI Depok pada 26 Maret.
Newswire | 02 April 2015 10:18 WIB
Akseyna Ahad Dori/facebook - yus

Bisnis.com, JAKARTA - Akseyna Ahad Dori (18), mahasiswa Jurusan Biologi Fakltas Matematika dan Ilmu Pengetahuan UI, ditemukan tewas di Danau Kenanga Kampus UI Depok pada 26 Maret.

Dari penyelidikan polisi, belum dapat disimpulkan penyebab kematian Ace - panggilan sehari-hari Akseyna - apakah bunuh diri atau dibunuh.

Ibu Ace, masih ingat rencana liburan untuk menemui anaknya di Depok, Jawa Barat, 3 April 2015. “Rencananya saya yang mau ke sana. Dia juga bercerita sedang persiapan untuk mengikuti olimpiade,” kata Ibu Ace.

Ace selalu memberi kabar ketika pergi ke mana pun, baik tidak pulang ke kos atau menginap di tempat temannya. Dia selalu mengabari setiap aktivitasnya. Setiap akhir pekan, ibu Ace selalu selalu menghubunginya.

Pada hari jenazah Ace ditemukan, yakni Kamis 26 Maret 2015, sang ibu mencoba menghubunginya berkali-kali, namun tidak bisa. Hatinya pun gelisah, bertanya-tanya apa yang terjadi pada anaknya.

Orang tua korban mengaku melakukan komunikasi terakhir dengan Ace, pada 21 Maret 2015 melalui telepon. Saat itu Ace bercerita membatalkan niatnya untuk membeli sepeda motor dan menggantinya dengan sepeda. Sejak 29 Maret 2015, Ace sudah tak bisa dikontak. Ponselnya tidak aktif dan pesan pendek dari orang tuanya tak pernah terkirim.

Orang tua Ace mengenali jenazah yang tenggelam di danau Kenanga UI itu adalah anaknya melalui beberapa barang, seperti sapu tangan, kaus, jaket, dan celana. Jasad Ace dimakamkan di tempat pemakaman umum TNI Angkatan Udara, Karedenan, Yogyakarta.

Kepolisian masih kesulitan memastikan apakah kematiannya akibat dibunuh atau bunuh diri. Sebab, saat pertama kali ditemukan, di dalam tas ransel korban terdapat beberapa batu. Dugaannya, batu tersebut digunakan untuk menenggelamkan korban.

Ace tercatat sebagai mahasiswa Program Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UI angkatan 2013. Dia diketahui sebagai mahasiswa berprestasi yang pernah mengikuti Olimpiade Sains Nasional bidang biologi di Manado pada 2011.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mahasiswa ui tewas

Sumber : Tempo.co
Editor : Yusran Yunus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top