Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bundaran Kota Pamulang Terkesan Kumuh, Warga Sarankan Renovasi

Bunderan persimpangan Pamulang, Tangerang Selatan, di depan kampus Universitas Pamulang (Unpam) sudah saatnya harus direnovasi karena terlihat kumuh dan mengganggu pemandangan.
Taman Bundaran Pamulang/googlemaps
Taman Bundaran Pamulang/googlemaps

Bisnis.com, TANGSEL-Bunderan persimpangan Pamulang, Tangerang Selatan, di depan kampus Universitas Pamulang (Unpam) sudah saatnya direnovasi karena terlihat kumuh dan mengganggu pemandangan.

Renovasi dimaksudkan agar bunderan tersebut tidak hanya sebagai pengatur lalu lintas dari arah Ciputat, Pondok Cabe, BSD dan dari Vila Pamulang, tetapi juga memiliki estetika guna mendukung keindahan kota.

Hamdan, warga Pondok Cabe, Pamulang, mengatakan kondisi bundaran kota tersebut seperti mengecil akibat perlebaran jalan di sekelilingnya, sehingga tinggal menyerupai taman kecil yang tidak terurus.

“Padahal, bunderan kota Pamulang itu berjarak tak sampai 100 meter dari Kantor Walikota Tangsel, yang selayaknya ditata agar dapat mendukung keindahan kota,” ujarnya, Jumat (17/4/2015).

Kini tanaman di dalam bunderan kota Pamulang itu pun tampak kurang terawat, sedangkan pagar kelilingnya sering digunakan untuk memasang umbul-umbul promosi berbagai produk atau kegiatan sosial.

Sementara itu arus lalu lintas di sisi kiri bunderan kota Pamulang dari arah Ciputat, atau di depan gerbang masuk kampus Unpam, sering macet akibat banyak angkutan kota menaikkan dan menurunkan penumpang atau ngetem di sana.

Fathoni mengusulkan agar selain tamannya diperbaiki secantik mungkin, di tengah-tengahnya ada bangunan yang melambangkan visi dan misi Kota Tangsel dalam upaya mensejahterakan warganya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper