Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bekasi Harap Anggaran Pendidikan Cair 100%

Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengharapkan usulan dana pendidikan tahun anggaran 2016 kepada Pemprov Jawa Barat dan pemerintah pusat dapat cair 100%.
Bisnis.com,BEKASI-Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengharapkan usulan dana pendidikan tahun anggaran 2016 kepada Pemprov Jawa Barat dan pemerintah pusat dapat cair 100%.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rudi Sabarudin mengatakan pihaknya telah mengusulkan kebutuhan dana pendidikan 2016 ke Pemprov Jabar dengan usulan dana Rp140 miliar dan dana yang diusulkan ke pemerintah pusat sekitar Rp160 miliar.
 
Menurutnya, pembahasan usulan di tingkat provinsi baru akan dilakukan pada bulan depan. "Maunya bisa 100%," ujarnya, Senin (4/5/2015).
 
Dari ringkasana isu strategis bidang infrastruktur 2016, rencana usulan anggaran program pendidikan untuk sarana dana meubeler mencapai Rp574 miliar.
 
Sementara dana yang tersedia melalui APBD Kota Bekasi hanya mencapai Rp277 miliar, sedangkan kekurangan dana Rp297 miliar.
 
Sebagai gambaran, realisasi pencairan anggaran oleh pemerintah pusat hanya mencapai 40% dan 30% dari Provinsi Jabar pada tahun lalu.
 
Dia mengatakan untuk mencapai kebutuhan dana tahun depan itu, pihaknya akan melakukan pendekatan kepada DPRD Provinsi Jabar dan DPR RI terkait pokok pemikiran kekurangan dana tersebut.
 
"Makanya, dari besaran itu diusulkan ke Walikota dan pemkot melalui pendekatan pokok pikiran dari DPRD dan DPR."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper