Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Empat Ruko di Kawasan Kemang Pratama Bekasi Ludes Terbakar

Sedikitnya empat rumah toko di kawasan elit Kemang Pratama, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, ludes terbakar, Senin dini hari (18/5).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sedikitnya empat rumah toko di kawasan elit Kemang Pratama, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, ludes terbakar, Senin dini hari (18/5).

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materi diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Juru bicara Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Siswo mengatakan hasil identifikasi petugas kepolisian, ruko yang terbakar adalah tiga unit restoran cepat saji dan satu salon kecantikan, antara lain Ruko Joy Cook, Aussy Burger, Pizza PHD, dan My Salon.

"Kerugian belum bisa ditaksir," katanya.

Siswo menjelaskan, titik api pertama kali terlihat di bagian Ruko My Salon. Lantaran api cukup besar, api kemudian menjalar ke tiga ruko di sampingnya. Sedikitnya, sembilan armada pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bekasi diturunkan untuk menjinakkan amukan si Jago Merah. "Api baru padam sekitar pukul 01.00".

Hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat dari korsleting listrik. Tapi untuk memastikan, polisi akan berkoordinasi dengan Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri guna menyelidikinya.

Rudi (21), saksi mata mengatakan sejumlah penghuni ruko dan warga di sekitar panik pada saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi.

Warga yang tinggal lebih dekat dengan titik kebakaran memilih mengemasi barang untuk mengantisipasi menjalar lebih jauh. "Tapi banyak yang pada nonton kebakaran".


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper