Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu Pendapatan, Ciputra Tak Jual Gerai Ritel

Ciputra memastikan takkan menjual gerai ritel di lifestyle center Perumahan Citra Raya, Cikupa, Tangerang melainkan hanya disewakan.
Perumahan Citra Raya/
Perumahan Citra Raya/

Bisnis.com, TANGERANG—Ciputra memastikan takkan menjual gerai ritel di lifestyle center Perumahan Citra Raya, Cikupa, Tangerang melainkan hanya disewakan.

General Manager Marketing PT Ciputra Residence Yance Ongko menyatakan Citra Raya sedang di masa-masa emas dalam hal pengembangan bisnis ritel.

“Yang diincar adalah kota yang sudah ramai tapi fasilitasnya belum lengkap semua, ini dilihat peluang,” katanya, di Tangerang, Senin (25/5/2015).

Sejumlah tenant yang dinyatakan siap hadir dan menyokong kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Citra Raya. Sebut saja Blitzmegaplex, Farmers Market, Gramedia, J’Co, Roppan, Bank Mandiri, Optik Melawai, dan akan disusul beberapa gerai coffee shop.

Pola kerja sama yang dilakukan adalah sewa kavling bukan jual beli. Cara ini diharapkan bisa mendongkran pendapatan berkelanjutan perseroan (recurring income). Sekarang ini porsi recurring income Citra Raya terhadap Ciputra Grup tak sampai 5%.

Recurring income ini bagian dari value creation, bagaimana suatu tanah yang kami sewakan datangkan tenant besar tapi tanah tetap punya kami,” ucap Yance. Ciputra siapkan 10 – 15 hektare untuk pembangunan city center.

Ke depan Ciputra menargetkan pendapatan berkelanjutan dari Citra Raya setidaknya 10%. Penyediaan gerai ritel dengan cara sewa tersebut diyakini bakal lebih menguntungkan sejalan dengan meningkatnya harga tanah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper