Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bogor-Badan Informasi Geospasial Luncurkan Website Rute Angkot Bogor

Pemerintah Kota Bogor bekerja sama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) meluncurkan peta saku dan website angkot di http://angkotkotabogor.big.go.id. sebagai upaya mempermudah layanan terhadap masyarakat khususnya pencarian rute angkot di Kota Hujan tersebut.
Peta digital rute angkot Bogor
Peta digital rute angkot Bogor

Bisnis.com, BOGOR- Pemerintah Kota Bogor bekerja sama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) meluncurkan peta saku dan website angkot di http://angkotkotabogor.big.go.id sebagai upaya mempermudah layanan terhadap masyarakat khususnya pencarian rute angkot di Kota Hujan tersebut.

Wali Kota Bogor Bima Arya menuturkan pada Maret lalu pihaknya memberikan tantangan pada BIG untuk membuat peta rute tersebut. Dalam waktu yang relatif singkat, lanjutnya, peta tersebut selesai dilakukan.

Saya tidak menyangka tantangan yang dilontarkan 2 bulan lalu kini jadi kenyataan. Luar biasa, kata Bima, saat meluncurkan peta tersebut, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (3/6/2015).

Launching yang juga dirangkai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini, ditandai dengan penabuhan gendang secara bersama-sama oleh Bima Arya dan Kepala BIG Priyadi Kardono di hadapan segenap tamu undangan dari jajaran Pemerintah Kota Bogor.

Bima menuturkan atas munculnya website rute angkot itu, ia kembali meminta BIG untuk bisa mengembangkan aplikasi yang mencakup tata ruang Kota Bogor.

Kita punya mimpi memiliki software peta tata ruang yang mencakup bangunan baru termasuk memonitor perizinannya, ungkap Bima.

Semua konsep digitalisasi itu, menurut Bima, sejalan dengan konsep smart city di mana teknologi dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk pelayanan warga.

Dalam kesempatan tersebut, Bima juga berkesempatan menggunakan website rute angkot yang dapat diakses melalui angkotkotabogor.big.go.id.

Selain menyediakan layanan rute angkot, website ini juga memudahkan penggunanya untuk mengetahui rute jalan layaknya GPS.

Website ini juga telah dilengkapi informasi 1198 titik menarik di sekitar Kota Bogor yang meliputi lokasi kuliner, tempat hiburan, hotel, dan lainnya.

Anda mau mencoba mengetahui rute angkot di Bogor? Silakan klik di sini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper