Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Lebaran, Pemprov DKI Minta Bus Wisata dan Bus Gratis Tetap Beroperasi

Selama Lebaran Idulfitri, Pemprov DKI meminta PT Transjakarta untuk tetap mengoperasikan bus wisata dan bus gratis.nn
Bus Wisata Jakarta melintas di Bundaran Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (24/2).
Bus Wisata Jakarta melintas di Bundaran Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (24/2).

Bisnis.com, JAKARTA - Selama Lebaran Idulfitri, Pemprov DKI meminta PT Transjakarta untuk tetap mengoperasikan bus wisata dan bus gratis.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih mengatakan pihaknya akan mengoperasikan bus gratis dan bus wisata mulai jam 12.00 WIB pada Jumat (17/7/2015) dan Sabtu (18/7/2015).

"Pembukaan ini menyesuaikan dengan jam buka pusat perbelanjaan di hari raya Idul Fitri. Nanti yang beroperasi 24 jam akan tetap 24 jam, yang lain tetap sampai jam 22.00 WIB," jelas Kosasih di Riung Sari Restoran, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2015).

Pemprov DKI meminta Transjakarta secara khusus melayani dengan lebih intens lagi angkutan umum ke rute-rute wisata seperti Ancol, TMII dan Ragunan.

Kosasih mengatajan bahwa pihaknya siap melayani warga ibukota yang tidak mudik dan ingin bersilaturahmi ke rumah sanak saudaranya. Oleh sebab itu seluruh Direksi dan petugas Transjakarta akan melakukan piket pada hari libur dan cuti bersama.

"Bagi seluruh personil PT Transjakarta yang bertugas selama libur Lebaran dan masa cuti bersama kami berikan insentif khusus. Diharapkan insentif hari raya tersebut akan mampu mendongkrak semangat para personil untuk semakin baik dalam melayani para penumpang Transjakarta di Hari Kemenangan ini," ungkap Kosasih.

Tak hanya itu, Kosasih membeberkan bahwa Rabu (15/7/2015) Transjakarta menambah armada baru sebanyak 5 (lima) unit bus gandeng Transjakarta bermerek Scania yang dioperasikan di rute-rute padat penumpang. "Oleh sebab itu diharapkan pada akhir Juli, seluruh bus Scania baru dapat beroperasi," sambung Kosasih.

Pemprov DKI Jakarta hendak mengoperasionalkan secara resmi 20 bus gandeng merek Scania yang telah diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pada perayaan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta, Senin (22/6/2015)

Saat ini, PT Transjakarta sedang menunggu proses administrasi seperti perizinan dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk bus-bus tersebut, sebelum resmi beroperasi.

Adapun 20 bus gandeng asal Swedia ini akan dioperasikan di enam koridor bus Transjakarta, seperti Koridor I dengan rute Blok M-Kota dan Koridor IX dengan rute Pinangranti-Pluit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper