Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terbakar, Pasar Gembrong Akan Dibangun Lebih Besar

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan kembali membangun Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur menjadi lebih besar lagi dibandingkan sebelumnya, pasca terbakar hebat pada Selasa (4/8/2015) malam.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan kembali membangun Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur menjadi lebih besar lagi dibandingkan sebelumnya, pasca terbakar hebat pada Selasa (4/8/2015) malam.

"Kita akan bangun lebih besar lagi aja Pasar Gembrong," tutur mantan Bupati Belitung Timur yang akrab di sapa Ahok tersebut, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Pasalnya menurutnya pembangunan Pasar Gembrong yang ada selama ini sebenarnya menyalahi desain, sehingga tidak bisa mengakomodasi sejumlah barang yang akan dijual masyarakat di sana.

"Karena itu juga ada salah desain. Kan itu banyak orang jual karpet tuh, taruh-taruh di pinggir jalan. Karena itu mau dimasukin ke Pasar Gembrong sama mainan, enggak masuk karpetnya. Nah, makanya ini perlu didesain yang bisa masukin karpet sekalian," tuturnya.

Sementara itu, bagi korban kebakaran pasar yang terkenal dengan sentra mainan anak-anak itu, pihaknya turut prihatin dan berharap dapat mengambil hikmah dan mampu bertahan ke depan, meskipun harus melalui masa sulit tersebut. Pihaknya akan memberikan lokasi untuk dapat digunakan berjualan sementara.

"Namanya juga bencana, dia bisa ngatur sendiri lah, dipindahin sementara," tuturnya.

Seperti diketahui, Selasa (4/8/2015) malam, Pasar Gembrong terbakar hebat, hingga 29 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menaklukkan si jago merah. Akibat kejadian tersebut, setidaknya 49 bangunan semi permanen dan kios ludes dilalap api.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler