Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Relokasi Kampung Pulo Dilanjutkan Besok

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan proses relokasi warga Kampung Pulo, Jakarta Timur akan dilanjutkan kembali besok pagi, Jumat (21/8/2015).
Polisi mengamankan proses relokasi Kampung Pulo/Bisnis.com-Feni  Freycinetia
Polisi mengamankan proses relokasi Kampung Pulo/Bisnis.com-Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan proses relokasi warga Kampung Pulo, Jakarta Timur akan dilanjutkan kembali besok pagi, Jumat (21/8/2015).

"Kami punya waktu dari jam 07.00-17.00 wib. Setelah itu, relokasi harus selesai dan lanjut lagi esok pagi," ujarnya di kawasan Jatinegara, Kamis (20/8/2015).

Dia menuturkan Satpol PP memang tidak akan melakukan penertiban pada malam hari. Pasalnya, para petugas dan warga juga butuh untuk beristirahat.

Menurutnya, area yang difokuskan untuk dibongkar adalah bangunan yang berada tepat di pinggir Sungai Ciliwung.

"Kami tidak membongkar semua perkampungan. Kan ada batas-batasnya sudah ditetapkan oleh Pemprov DKI. Gak mungkin sampai dalam," katanya.

Terkait terjadinya insiden antara petugas Satpol PP dan warga Kampung Pulo, Kukuh mengatakan hal tersebut lazim terjadi di lapangan. Menurutnya, itu adalah dinamika karena ada warga yang menolak untuk direlokasi.

"Bentrokan sudah selesai. Sekarang kami berusaha sepenuhnya untuk membantu warga memindahkan barang-barang ke rusun Jatinegara Barat," ungkapnya.

Kukuh berjanji akan menjaga keamanan proses relokasi warga mulai besok pagi. Pemindahan barang milik penduduk dari bantaran kali dilaksanakan mulai pukul 07.00 wib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper