Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konflik di Cileungsi Usai, Penanganan Sampah DKI Belum Bisa 100%

Pemprov DKI Jakarta belum bisa memberikan jaminan penanganan sampah berjalan 100%, meskipun kisruh penghadangan ratusan truk sampah DKI Jakarta oleh warga di Jalan Transyogi, Cileungsi, Kabupaten Bogor telah usai.
Truk sampah/beritajakarta.com
Truk sampah/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta belum bisa memberikan jaminan penanganan sampah berjalan 100%, meskipun kisruh penghadangan ratusan truk sampah DKI Jakarta oleh warga di Jalan Transyogi, Cileungsi, Kabupaten Bogor telah usai.

Kepala Unit Pengelola Sampah Terpadu Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan bahwa kendati penghadangan sudah tidak ada lagi, pihaknya belum dapat memastikan pembuangan sampah dari DKI Jakarta ke TPST Bantargebang akan berjalan lancar 100%.

"Karena dengan waktu pembuangan sampah hanya delapan jam, kemungkinan tidak akan mencapai target, yakni sebanyak 800 truk sampah yang membawa sekitar 6.500 ton sampah akan terpenuhi," tuturnya, Kamis (5/11/2015).

Menurutnya dengan waktu operasional yang bisa dilakukan, seiring telah tercapainya kesepakatan Pemprov DKI, Pemkab Bogor dan Pemkot Bekasi, serta warga Cileungsi bahwa truk sampah hany aboleh melintas mulai pukul 21.00 wib hingga 05.00 wib, tidak akan cukup mengangkut keseluruhan sampah yang beberapa hari ini tertahan.

"Pada malam hari, pasti akan terjadi penumpukan truk sampah. Karena waktu pembuangan dibatasi delapan jam dengan kendaraan truk sampah sekitar 800 rit. Itu kondisi yang luar biasa," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya belum lagi ditambah dengan kemacetan lalu lintas di Bekasi, khususnya Narogong. "Di sana kan sangat luar biasa macetnya kalau malam hari," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper