Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampai Maret 2016, Kampung Pulo Masih Akan Kebanjiran

Kepala Dinas Tata Air Tri Djoko Sri Margiono membenarkan selama musim hujan tahun ini kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur masih akan tertimpa banjir hingga Maret 2016.
Ilustrasi
Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Dinas Tata Air Tri Djoko Sri Margiono membenarkan selama musim hujan tahun ini kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur masih akan tertimpa banjir hingga Maret 2016.
 
"Kalau untuk Kampung Pulo, Badan Balai Besar Ciliwung Cisadane (BBBCC) menargetkan Desember ini pengerjaan normalisasi selesai. Tetapi kalau untuk Ciliwung sendiri targetnya Desember 2016," ujar Tri Djoko di Balai Kota, Senin (16/11/2015).
 
Tri memproyeksikan banjir di Kampung Pulo masih akan terjadi sampai Maret 2016. Dia pun menegaskan, tambahan pompa mobile sudah disiapkan untuk mengantisipasi banjir di Ibu Kota.
 
"Pompa mobile dari Kementerian ada, tetapi kalau sama seperti tadi pagi, maka kami buat yang lebih tinggi tanggulnya supaya tak terendam mobil pompanya," jelasnya.
 
Tri menjelaskan, sumber banjir di Jakarta ada tiga. Pertama, karena melimpahnya air sungai kiriman. Kedua, masalah drainase. Ketiga masalah rob.
 
Hingga saat ini Tri mengakui Kampung Pulo masih akan terkena banjir karena masih ada satu potongan sheetpile yang belum dibereskan.
 
"Kemarin jam 01.00 WIB, masih 1 meter belum sampai limpas. Tapi tadi pagi saya kesana sudah limpas, kalau sudah itu tidak bisa apa-apa. Karena sheetpile belum jadi. Kalau di Bidaracina memang belum di tanggul, di Rawa Jati juga," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper