Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sampai Maret 2016, Kampung Pulo Masih Akan Kebanjiran

Kepala Dinas Tata Air Tri Djoko Sri Margiono membenarkan selama musim hujan tahun ini kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur masih akan tertimpa banjir hingga Maret 2016.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 16 November 2015  |  15:30 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Dinas Tata Air Tri Djoko Sri Margiono membenarkan selama musim hujan tahun ini kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur masih akan tertimpa banjir hingga Maret 2016.
 
"Kalau untuk Kampung Pulo, Badan Balai Besar Ciliwung Cisadane (BBBCC) menargetkan Desember ini pengerjaan normalisasi selesai. Tetapi kalau untuk Ciliwung sendiri targetnya Desember 2016," ujar Tri Djoko di Balai Kota, Senin (16/11/2015).
 
Tri memproyeksikan banjir di Kampung Pulo masih akan terjadi sampai Maret 2016. Dia pun menegaskan, tambahan pompa mobile sudah disiapkan untuk mengantisipasi banjir di Ibu Kota.
 
"Pompa mobile dari Kementerian ada, tetapi kalau sama seperti tadi pagi, maka kami buat yang lebih tinggi tanggulnya supaya tak terendam mobil pompanya," jelasnya.
 
Tri menjelaskan, sumber banjir di Jakarta ada tiga. Pertama, karena melimpahnya air sungai kiriman. Kedua, masalah drainase. Ketiga masalah rob.
 
Hingga saat ini Tri mengakui Kampung Pulo masih akan terkena banjir karena masih ada satu potongan sheetpile yang belum dibereskan.
 
"Kemarin jam 01.00 WIB, masih 1 meter belum sampai limpas. Tapi tadi pagi saya kesana sudah limpas, kalau sudah itu tidak bisa apa-apa. Karena sheetpile belum jadi. Kalau di Bidaracina memang belum di tanggul, di Rawa Jati juga," ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta Kampung Pulo
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top