Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Keliling Pembuatan Akte Kelahiran Di Tangsel Kurang Sosialisasi

Sejumlah warga Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan meminta agar program pelayanan keliling pembuatan akte kelahiran disosialisikan secara lebih terbuka.
Akte Kelahiran/Ilustrasi
Akte Kelahiran/Ilustrasi

Bisnis.com, TANGSEL - Sejumlah warga Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan meminta agar program pelayanan keliling pembuatan akte kelahiran disosialisikan secara lebih terbuka.

Sumarno, seorang warga Kelurahan Pondok Ranji, mengatakan banyak warga yang tidak mengetahui jadwal kegiatan layanan keliling pembuatan akte kelahiran yang berlangsung di halaman kantor Kelurahan Pondok Ranji.

“Layanan keliling itu sebaikan disosialisasikan secara lebih terbukan lagi karena banyak warga yang membutuhkan,” katanya, Selasa (17/11/2015)

Menurutnya, pihak kelurahan, kecamatan maupun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel sebaiknya mengumumkan jadwal dan lokasi program layanan tersebut diselenggarakan dalam sebulan ini.

Disdukcapil Tangsel, di halaman kantor Kelurahan Pondok Ranji, kemarin (16/11/2015), membuka layanan keliling pembuatan akte kelahiran dan melayani 150 warga setempat.

Indana Dalianti, Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian Disdukcapil Tangsel, mengatakan warga cukup antusias memanfaatkan layanan keliling akte kelahiran tersebut.

“Untuk itu mereka pun rela bolak-balik ke kantor kelurahan dan kecamatan untuk melengkapi persyaratan dalam pembuatan akte kelahiran,” ujarnya.

Dia menjelaskan kepada warga tentang pentingnya akta kelahiran, terutama sebagai kelengkapan administrasi sesorang, sehingga Disdukcapil membantu warga dengan melaksanakan program pelayanan jemput bola tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper