Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Air di Kampung Pulo Surut, Sampah Langsung Menumpuk

Air di Kampung Pulo Surut, Sampah Langsung Menumpuk
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Desember 2015  |  14:21 WIB
Sampah di kali - Antara
Sampah di kali - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Air yang menggenangi kawasan Gang 3-5 Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2015) surut. Namun sampah yang dibawa oleh air, saat ini menumpuk di permukiman warga.

"Sudah jadi kebiasaan warganya sendiri buang sampah seenaknya. Kalau ada banjir kiriman seperti tadi subuh, otomatis rumah warga tergenang, sudah surut sampahnya numpuk. Itu di situ ada gorong-gorong, sampahnya nyumbat," keluh Siti (45) salah satu warga.

Pantauan Beritajakarta.com, tampak sejumlah warga yang rumahnya tergenang mencuri kesempatan membuang sampah ke lokasi genangan. Sampah yang menutupi permukaan genangan yang mulai surut sepanjang 10 meter. Mulai dari sampah plastik, sterofoam, kayu, produk makanan dan minuman bahkan sendal.

Lurah Kampung Melayu, Setiyawan mengatakan, saat ini petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sedang dipusatkan di Rusun Jatinegara Barat membantu petugas Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur melakukan penopingan pohon.

"Petugas PPSU sekarang lagi penopingan pohon di Jalan Jatinegara Barat, ngelanjutin penopingan kemarin. Nanti setelah itu saya akan arahkan petugas PPSU ke lokasi genangan untuk mengangkut sampahnya," tandas Setiyawan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kampung Pulo

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top