Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laptop Anggota DPRD DKI: Sekwan Anggarkan Rp10 Juta per Unit

Sekretaris DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi mengatakan, pihaknya merencanakan anggaran untuk pembelian laptop bagi anggota dewan senilai Rp10 juta per unit dalam Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016.
Ilustrasi/beritajakarta.com
Ilustrasi/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi mengatakan, pihaknya merencanakan anggaran untuk pembelian laptop bagi anggota dewan senilai Rp10 juta per unit dalam Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016.

"Nanti kami akan membeli 106 unit, kami menganggarkan per unit itu Rp10 juta," ujar Yuliadi di Gedung DPRD DKI, Rabu (16/12/2015).

Yuliadi menyatakan, belum bisa membeberkan merk laptop yang akan dibeli.

Menurutnya, proses pembelian bisa dilakukan melalui e-catalogue.

Penambahan ini menjadi salah satu penyebab mundurnya proses pengajuan KUA-PPAS 2016 dalam sidang paripurna menjadi RAPBD 2016.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah menyetujui usulan anggaran pengadaan laptop untuk anggota DPRD DKI Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan mantan Bupati Belitung Timur yang akrab disapa Ahok tersebut usai bertemu sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta, Senin (14/12).

"Kalau untuk alat kerja, kita tidak masalah dong," ujarnya di Balai Kota DKI, Senin (14/12/2015).

Menurutnya, harga sebuah laptop tidak terlalu mahal, karena pada zaman sekarang laptop bukan lagi barang mewah dan akan dapat menunjang kinerja DPRD DKI Jakarta.

"Murah kok laptop, karena bukan barang mewah lagi. Berapa sih? Akan kita anggarkan di Sekwan (Sekretaris Dewan)," ujarnya.

Selain menyetujui anggaran pengadaan laptop, Ahok juga memerintahkan Dinas Komunikasi, Informasi, dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta memasang jaringan langsung ke website resmi Pemprov DKI Jakarta, yaitu jakarta.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper