Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Relokasi Seluruh PKL di Asemka Diharapkan Tuntas Tahun Depan

Dalam waktu dekat kondisi di Pasar Pagi Lama Asemka, Jakarta, akan semakin tertib dan kondusif dengan diadakannya relokasi ke gedung yang berlokasi di Jalan Asemka Raya Nomor 168A pada tahun depan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Dalam waktu dekat kondisi di Pasar Pagi Lama Asemka, Jakarta, akan semakin tertib dan kondusif dengan diadakannya relokasi ke gedung yang berlokasi di Jalan Asemka Raya Nomor 168A pada tahun depan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Tambora Dimas saat ditemui Bisnis.com, Jumat (25/12). Dia mengatakan relokasi ini akan memindahkan puluhan pedagang kaki liar (PKL) yang berjualan di bawah jalan layang Jembatan Lima baik di segi kiri dan kanan jalan ke dalam gedung kecil yang berlokasi sebelah kapolsek Tambora.

"Saat ini gedungnya masih dalam tahap finalisasi, kalau sudah selesai kami akan wajibkan mereka (PKL) untuk pindah ke dalam. Nanti di bawah jalan layang akan kosong," kata dia kepada Bisnis.com, Jumat (25/12).

Dalam pantauan Bisnis.com, kondisi gedung belum sepenuhnya selesai. Di lantai dua masih terlihat pekerja yang sedang merapihkan gedung. Sementara, di lantai pertama terlihat pedagang yang berjualan. Luas tokonya sekitar 2 meter hingga 3 meter. Jarak antar toko hanya diberi sekat pagar.

Menurut Dimas, pihak Pemda bekerja sama dengan Polres sudah melakukan relokasi PKL sejak dua bulan lalu. Hasilnya kondisi sudah menjadi lebih baik. Dia menceritakan, tadinya PKL hampir memakan setengah jalan. Namun kini sudah tidak sebab sebagian sudah ditempatkan ke dalam gedung.

"Saat ini memang masih ada PKL, tapi jumlahnya sudah berkurang. Kami masih beri mereka kesempatan untuk berjualan sebab sumber penghasilan mereka hanya berasal dari dagangan saja. Kalau yang sudah berjualan di semi toko tidak akan kami suruh pindah karena itu izin tokonya sudah resmi," pungkas Dimas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Marsya Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper