Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ogah Beri Kata Sambutan, Jokowi Malah Bikin Kuis Berhadiah Sepeda

Di sela peresmian relokasi pedagang Pasar Minggu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menolak memberi sambutan di hadapan pedagang. Dia justru bikin kuis berhadiah sepeda.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Di sela-sela peresmian relokasi pedagang Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menolak memberi sambutan di hadapan pedagang.

Dia memilih untuk melontarkan pertanyaan pengetahuan umum dan menyediakan sepeda sebagai imbalan. Jurus Jokowi menarik perhatian pedagang ini berhasil, seketika warga bersorak sorai mengangkat telunjuk ingin menjawab pertanyaan.

"Saya nggak mau sambutan, saya memberi kuis yang bisa jawab saya hadiahi sepeda," katanya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2013).

Pertanyaannya seputar kota Jakarta meminta masyarakat atau pedagang menyebutkan lima makanan khas Betawi, menyebutkan lima pasar tradisional sampai dengan pertanyaan bagaimana cara menjaga pasar biar tetap bersih dari sampah.

"Saya sudah empat lima kali ke sini, pedagang di dalam meminta pedagang luar dimasukkan. Iya apa enggak? sekarang sudah dimasukkan terus gimana caranya biar tetap bersih saya kasih hadiah," ujarnya.

Dari sekian pertanyaan berhasil dijawab, dan Jokowi memberikan kartu nama dengan tanda tangan sebagai syarat mengambil sepeda di Balaikota pada jam yang sudah ditentukan. "Ambil di balaikota setelah jam 12."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper