Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebakaran Pasar Minggu, Plt Wali Kota Jaksel: 398 Lapak Ludes Terbakar

Perumda Pasar Jaya sedang melakukan pendataan ulang pedagang di Pasar Inpres Pasar Minggu yang terdampak kebakaran untuk direlokasi ke lapak kosong di blok lain.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 13 April 2021  |  12:09 WIB
Warga mengamati puing yang hangus terbakar di Blok C Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021). - Antara/Dewa Wiguna.
Warga mengamati puing yang hangus terbakar di Blok C Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021). - Antara/Dewa Wiguna.

Bisnis.com, JAKARTA - Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji meninjau lokasi kebakaran di Blok C Pasar Inpres, Jl Raya Pasar Minggu, Selasa (13/4/2021).

Isnawa menjelaskan kebakaran yang terjadi pada Senin (12/4/2021) sekitar pukul 18.30 WIB hingga pukul 00.58 WIB ini telah menghanguskan 389 kios pedagang di pasar tersebut.  

"Akibat musibah itu sebanyak 398 lapak ludes terbakar yang umumnya pedagang sembako dan buah-buahan," kata Isnawa seperti dikutip dari keterangan pada laman PPID Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Menurut Isnawa, Perumda Pasar Jaya saat ini sedang melakukan pendataan ulang pedagang yang terdampak untuk direlokasi ke lapak kosong di blok lain di kawasan Pasar Impres ini.

"Semoga proses relokasi bisa dipercepat agar pedagang yang lapaknya terbakar bisa kembali berjualan," ujarnya.

Untuk keamanan, lanjut Isnawa, pihaknya meminta pedagang untuk tidak memasuki dulu lokasi bekas kebakaran karena dikhawatirkan struktur bangunannya sudah tidak kuat.    

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dan tidak ada korban dalam musibah itu," jelasnya.

Sebelumnya, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengerahkan sebanyak 30 unit armada dan 129 personel untuk memadamkan api yang membakar Blok C Gedung Pasar Inpres di Jalan Raya Pasar Minggu pada Senin (12/4) malam.

"Kami kerahkan 30 unit armada pemadam dan 129 personel," kata Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Prawiro.

Dia mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 18.20 WIB. Api bermula dari lantai dasar gedung dan merembet ke bagian lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta kebakaran pasar minggu
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top