Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mendagri: SILPA Anggaran DKI Diminta Sokong Program Prioritas

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan, rancangan APBD DKI harus difokuskan pada sejumlah program prioritas dari Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA).
/Ilustrasi
/Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan, rancangan APBD DKI harus difokuskan pada sejumlah program prioritas dari Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA).
 
Tjahjo mengatakan, APBD DKI 2016 perlu menyisihkan sejumlah anggaran untuk meningkatkan konektivitas dengan daerah penyangga yakni; Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi khususnya terkait pengangkutan sampah.
 
"Harus menyisihkan anggaran untuk membangun konektivitas dengan daerah penyangga yakni; Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi," ujarnya di Balai Kota usai makan siang dengan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Selasa (29/12/2015).
 
Tjahjo pun menambahkan, nantinya SILPA anggaran DKI masiy perlu dievaluasi dan dialoksasikan guna memperkuat program prioritas.
 
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini memberi contoh, masyarakat di DKI saja kini masih banyak yang belum bisa bersekolah.
 
"Ada sejumlah skala prioritas yang harus dicapai antara lain; mengatasi kemacetan, banjir, kesehatan, pendidikan, dan membangun sejumlah infrastruktur di daerah pinggiran," terangnya.
 
Pasalnya jika lewat dari waktu yang ditentukan, Tjahjo belum tentu akan memberikan sanksi. Baginya saat ini jangan sampai anggaran DKI tersandera dengan sejumlah sanksi baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper