Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Layanan BPTSP DKI Akan Diluncurkan Ahok Hari Ini

Sebagai hadiah tahun baru untuk warga Jakarta, Pemprov DKI Jakarta melalui PTSP, hari ini, Selasa (12/1/2016) akan meluncurkan 3 inovasi pelayanan. Apa saja? Ini dia.
Ilustrasi/jakarta.go.id
Ilustrasi/jakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai hadiah tahun baru untuk warga Jakarta, Pemprov DKI Jakarta melalui PTSP, hari ini, Selasa (12/1/2016) akan meluncurkan 3 inovasi pelayanan.

Berdasarkan informasi resmi Humas Pemprov DKI, ketiga layanan perizinan terbaru tersebut yakni Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB), SIUP Online, dan juga IMB gratis.

AJIB (Antar Jemput Izin Bermotor) diklaim merupakan layanan yang pertama di dunia. Untuk mendapatkan pelayanan ini, masyarakat dapat mengubungi telepon ke 164 melalui pesawat telepon rumah atau via Telkomsel untuk request pelayanan.

Kemudian, selain launching AJIB, BPTSP juga meluncurkan SIUP Online. SIUP online ini dimaksudkan untuk mendukung bisnis start-up dan industri kreatif. Untuk detail informasi layanan ini, masyarakat dapat mengunjungi website resmi Pemprov DKI Jakarta di pelayanan jakarta.go.id

Selain itu, BPTSP DKI Jakarta juga akan meluncurkan layanan IMB beserta arsitek gratis untuk luas tanah di bawah 100m. Untuk informasi pelayanan ini, masyarakat dapat mengunjungi Kantor Kecamatan terdekat.

Rencananya, launching secara resmi ketiga layanan BPTSP DKI terbaru tersebut akan dilakukan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Agung, Komplek Balaikota DKI Jakarta, Selasa, (12/1/2016), pukul 13.00 wib.

Acara tersebut sekaligus dalam rangka peringatan satu tahun BPTSP Provinsi DKI Jakarta. Dijadwalkan juga akan ada pemberian rekor MURI. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper