Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Empat Mesin Pompa Air Waduk Pluit Selesai Diperbaiki

Empat unit mesin pompa yang rusak di Stasiun Rumah Pompa Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara telah diperbaiki. Mesin pompa tersebut bisa dioperasikan setelah dilakukan perbaikan selama sepekan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Empat unit mesin pompa yang rusak di Stasiun Rumah Pompa Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara telah diperbaiki. Mesin pompa tersebut bisa dioperasikan setelah dilakukan perbaikan selama sepekan.

Penanggung Jawab Pompa Waduk Pluit, Joko mengatakan, sebelum dioperasikan, empat unit pompa ini telah diujicoba sejak Rabu  (27/7) sekitar pukul 23.30.

"Dari hasil pengetesan semalam, ke empat mesin pompa tersebut sudah dapat dioperasikan untuk menyedot air," katanya, Kamis (28/7).

Ia menjelaskan, ke empat unit pompa ini sendiri bisa dioperasikan setelah kabel pompa yang rusak dan korslet diperbaiki dan diganti baru. Sebelumnya, pompa-pompa tersebut sempat tidak dioperasikan selama hampir tujuh bulan.

"Karena empat mesin pompa ini sudah dapat difungsikan, maka total 10 mesin pompa di sini berfungsi dengan baik semuanya," ujarnya.

Sementara itu, Operator Pompa Waduk Pluit, Belman Sitinjak menambahkan, perbaikan empat mesin pompa yang rusak memakan waktu hingga satu pekan.

"Kabel-kabel yang korslet dan usang sudah kami ganti dengan yang

baru. Kabel yang dulunya di bawah tanah juga kami pindah ke atas," tuturnya.

Menurut Belman, empat mesin pompa ini mampu menyedot air 16.000 liter per detik dengan rincian masing-masing unit 4.000 liter per detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper