MAKAM FIKTIF: Ahok Akan Pecat Sejumlah PNS Dinas Pertamanan dan Pemakaman

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan melakukan perombakan di Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. nn
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 02 Agustus 2016  |  15:48 WIB
MAKAM FIKTIF: Ahok Akan Pecat Sejumlah PNS Dinas Pertamanan dan Pemakaman
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan melakukan perombakan di Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. 

Hal tersebut dilakukan atas dasar rekomendasi Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman yang baru Djafar Muchlisin untuk melakukan pemecatan terhadap oknum PNS Dinas Pertamanan dan Pemakaman yang bermain.

Meski begitu, Ahok mengatakan bahwa pemecatan tersebut merupakan tindak lanjut dari perombakan jabatan yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Kan udah digeser lama. Ada yang dipensiunkan dan ada beberapa yang sudah meninggal. Ini kepala dinas yang baru ada rekomendasikan mau pecat orang," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (2/8/2016).

Hingga saat ini sudah ada ratusan makam fiktif yang dibongkar, selain itu makam fiktif tersebut kebanyakan berada di tempat strategis.

Ahok menilai bahwa praktik makam fiktif dapat merugikan masyarakat kecil, pasalnya nantinya masyarakat kecil tidak bisa menguburkan keluarganya akibat tak tersedianya lahan makam. 

"Jadi enggak adil. Yang punya duit bisa di posisi yang enak. Yang enggak punya duit dibuang ke mana? Harusnya adil kan. Siapa yang datang, bila perlu diundi. Kamu juga enggak mau kan orangtuamu atau siapa yang meninggal ditaruh di nomor sembarangan," ujar Ahok.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tpu, makam fiktif

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top