Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DKI 2017: Boy Sadikin Pimpin Tim Pemenangan Sandiaga Uno

Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Boy Sadikin dikabarkan akan berpihak pada calon gubenur penantang petahana.
Boy Sadikin/beritajakarta.com
Boy Sadikin/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta  Boy Sadikin dikabarkan akan berpihak pada  calon gubenur penantang petahana.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh bakal calon gubenur Sandiaga Uno dalam konferensi persnya.

Kepastian tersebut muncul  setelah Boy bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rabu sore (21/9/2016). Keduanya, membahas tentang pandangan Boy soal Jakarta.

Dalam pertemuan itu, kata Sandiaga, Boy tak mendukung pasangan petahana yakni Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. 

"(Boy) bersedia bergabung dalam salah satu pimpinan tim (pemenangan) kami," kata Sandiaga di posko pemenangan, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Sandi menambahkan, pembicaraan dukungan yang dilakukan Boy Sadikin bukanlah dalam konteks dirinya sebagai politisi PDIP tetapi  sebagai sosok individu yang ingin saling bertukar informasi dengan Prabowo.

"Posisi Pak Boy Sadikin sampai saat ini bukan sebagai ketua tim pemenangan Koalisi Kekeluargaan, itu belum dibicarakan sampai ke arah sana. Beliau hanya memberikan sumbangsih pemikiran kepada kami tentang sosok seperti apa yang diinginkan warga Jakarta untuk menandingi pasangan calon petahana," tambah Sandi.

Dirinya meminta berbagai pihak untuk menahan diri dan tidak mengeluarkan ego dari partai politik dan golongannya masing-masing, termasuk meminta seluruh parpol yang masih tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan untuk berembuk dan sepakat satu suara tentang siapa pasangan terbaik.

"Saya juga belum tentu ada di posisi gubernur, bisa juga sebagai wakil. Semua sangat dinamis dan komposisinya sedang dibicarakan pimpinan Koalisi Kekeluargaan semalam di Cikeas," tandas Sandi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper