Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dulu Penuh Sampah, Sekarang Begini Penampakan Kali Pesanggrahan yang Bersih

Kondisi Kali Pesanggrahan yang melintas di RW 05, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat saat ini selalu bersih dari sampah. Kondisi itu berbanding terbalik pada dua tahun lalu yang kumuh oleh sampah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 September 2016  |  14:39 WIB
Kali Pesanggrahan - Berita Jakarta
Kali Pesanggrahan - Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi Kali Pesanggrahan yang melintas di RW 05, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat saat ini selalu bersih dari sampah. Kondisi itu berbanding terbalik pada dua tahun lalu yang kumuh oleh sampah.

Pantauan Beritajakarta.com, bersihnya Kali Pesanggrahan yang melintas di wilayah RW 05, Kelurahan Kedoya Selatan itu nyaris tak ada sampah. Begitu juga pada dua sisi sepanjang pinggir kali juga tertata dengan rapi karena bersih dari rumput dan tanaman liar.

Pamuji (50) warga RT 16/05, Kelurahan Kedoya Selatan mengatakan, warga sangat berterimakasih pada pemerintah DKI karena sudah hampir dua tahun ini Kali Pesanggrahan yang melintas di wilayahnya selalu bersih.

"Dulu, setiap hari kali dipenuhi sampah di pintu air. Apalagi habis hujun atau air kiriman dari Bogor sampah numpuk di pintu air," ujar Pamuji, Selasa (27/9).

Kasatlak UPK Badan Air Barat dan Utara, Richard mengatakan, pihaknya memang menyiagakan lima petugas PHL UPK Badan Air yang bertigas di Kecamatan Kebon Jeruk untuk membersihkan sampah pada kali yang melintas di wilayah RW tersebut.

"Kami menempatkan khusus sebanyak lima petugas UPK Badan air. Dan, setiap hari mereka bertugas membersihkan sampah di kali tersebut," tandas Richard.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kali pesanggrahan

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top