Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jawaban Ahok ketika Anaknya Bertanya soal Status Tersangka

Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Ahok Tjahaja Purnama bercerita kepada masyarakat di Rumah Lembang bahwa ketiga anaknya telah dia ajari untuk bangga bahwa ayahnya bukan tersangka kasus korupsi.
Basuki Tjahaja Purnama di Rumah Lembang menerima keluhan warga/Antara
Basuki Tjahaja Purnama di Rumah Lembang menerima keluhan warga/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama bercerita kepada masyarakat di Rumah Lembang bahwa ketiga anaknya telah dia ajari untuk bangga bahwa ayahnya bukan tersangka kasus korupsi.

"Anak saya ngomong, Pak, di kampus banyak tanya ke saya, kenapa papa mu jadi tersangka, bagaimana perasaan kamu? Saya bilang sama mereka, kalian harus bangga kalau ada teman mu yang bully, kamu harus bilang bangga papa tersangka bukan karena papa koruptor," kata Ahok, Kamis (17/11/2016).

Ahok meminta anaknya tegas dan berani berkata, bahwa ayah mereka sedang berusaha menegakkan NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Calon gubernur nomor urut dua ini juga menjelaskan, alasan tidak mengajukan gugatan praperadilan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama oleh Bareskrim Mabes Polri.

"Papa enggak mau praperadilan supaya bisa cepat ke pengadilan, biar seluruh Indonesia nonton apakah saya punya niat menistakan agama, apalagi menghina agama. Saya tinggal di Belitung yang 93 persen muslim, sepupu papa saya muslim, bagaimana saya menghina Islam, saya bilang begitu ke anak saya," ungkap Ahok.

Dia kemudian meminta masyarakat tetap memilih Ahok-Djarot pada 15 Februari 2017 untuk memenangkan satu putaran.

Tidak seperti biasanya yang hanya sampai pukul 10.00 WIB, Kamis ini Ahok melayani aspirasi masyarakat hingga pukul 11.30 WIB sebelum melanjutkan blusukan.

Setelah Ahok ditetapkan sebagai tersangka kemarin, sejumlah pesohor menyambangi Rumah Lembang untuk menyatakan dukungannya, antara lain Luna Maya, Aura Kasih, Koes Hendratmo, Edric Tjandra, Sonia Wibisono dan Reza Srimulyadi alias Jokowi KW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper