Akhir Tahun PDAM Kota Bogor Tabur Diskon

Ini kabar gembira bagi warga Kota Bogor yang berencana memasang sambungan air bersih dari PDAM Tirta Pakuan.
Miftahul Khoer | 02 Desember 2016 01:12 WIB
Ilustrasi air - Reuters/Toby Melville

Bisnis.com, BOGOR- Kabar gembira bagi warga Kota Bogor yang berencana memasang sambungan air bersih dari PDAM Tirta Pakuan.

Pasalnya, di akhir tahun ini BUMD milik Pemkot Bogor tersebut memberikan potongan harga hingga 50% untuk pemasangan sambungan baru.

Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Tutiek Heriyati mengatakan sepanjang Desember ini diskon pemasangan tersebut mulai berlaku.

Menurutnya, dengan membayar biaya sebesar Rp744.250, masyarakat sudah bisa mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Biaya tersebut jauh lebih murah dari tarif normal sebesar Rp1.488.500.

"Potongan harga pemasangan sambungan baru ini hanya berlaku untuk golongan rumah tangga atau R1-R5 yang tidak digunakan sebagai rumah usaha," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (1/12/2016).

Namun lanjutnya, program tersebut diberikan khusus untuk daerah pemukiman dan tidak berlaku untuk golongan rumah tangga di lokasi pengembang atau developer dan calon pelanggan di zona layanan VI atau industri.

"Karena untuk masyarakat di zona VI, kami belum bisa melayani pendaftaran pasang baru karena kendala sumber air baku,” ujarnya.

Ia menambahkan, program potongan harga untuk pemasangan sambungan baru tersebut hanya diberikan kepada sebanyak 400 pendaftar atau sambungan baru saja.

Artinya, apabila kuota tersebut sudah terpenuhi sebelum habis temponya, ya mohon maaf dengan terpaksa kami menutup pendaftarannya," katanya.

Tahun 2016 ini, perusahaan plat merah milik Pemkot Bogor itu menargetkan sebanyak 9.000 pelanggan baru. Melalui program ini, Tutiek meyakini target tersebut dapat terpenuhi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdam, bogor

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top