DEMO 2 DESEMBER: Dishubtrans DKI Siapkan 200 Bus Antar Pulang Peserta Aksi

Pemprov DKI menyiapkan 200 unit bus untuk mengantarkan para peserta Aksi Doa Bersama pulang ke kampung halaman masing-masing.
Feni Freycinetia Fitriani | 02 Desember 2016 14:39 WIB
Ribuan umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI menyiapkan 200 unit bus untuk mengantarkan para peserta Aksi Doa Bersama pulang ke kampung halaman masing-masing.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Andri Yansyah mengatakan bus-bus tersebut sudah diparkir di halaman Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan.

"Kami siapkan 200 unit bus untuk antar peserta Aksi Doa Bersama kembali ke daerah asal. Di bus kami sediakan snack dan makanan, lengkap pokoknya," ujarnya di Balai Kota DKI, Jumat (2/12/2016).

Dia menuturkan pihaknya dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk mengecek kelayakan dan keamanan armada bus sejak pagi hari.

Lebih lanjut, daerah tujuan bus-bus tersebut bervariasi, mulai dari Banten, Bandung, Ciamis, hingga Brebes.

"Soal tujuan gak usah takut. Kami akan antar kemana saja. Nanti, pihak kepolisian akan mendaftar daerah-daerah asal peserta aksi. Nah, kami siap-siap saja kalau sudah pasti baru kita jalan," katanya.

Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meminta ribuan peserta aksi damai yang berasal dari luar Jakarta agar pulang ke rumah dengan tertib.

Dia menuturkan Pemprov DKI siap memfasilitasi peserta aksi damai 2 Desember 2016.

"Ini aksi demo yang eksekutif. Semuanya sudah kita sediakan, mulai dari persiapan mereka datang, makanan, toilet, bus untuk mengantar pulang, sampai makanan. Demo bisa berjalan dengan aman dan lancar, Alhamdulillah," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok, dishub dki, DEMO 2 DESEMBER

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top