Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemensos Resmikan e-Warung di Tangerang

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa meresmikan Elektronik Warung Gotong Royong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (KUBE PKH) atau e-Warung di Tangerang.

Bisnis.com, TANGERANG—Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa meresmikan Elektronik Warung Gotong Royong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (KUBE PKH) atau e-Warung di Tangerang.

E-Warung merupakan program Kementerian Sosial RI untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat secara nontunai di seluruh Indonesia. Peresmian e-Warung di Kota Tangerang merupakan kota ke 45 dari target pemerintah sebanyak 48 kota di Indonesia.

“Bantuan sosial dari pemerintah pusat dapat diterima langsung oleh masyarakat dan dimanfaatkan masyarakat sesuai dengan kebutuhan kesehariannya. Ini juga merupakan upaya pemerintah untuk menyalurkan bantuan yang tepat sasaran kepada masyarakat,” katanya saat meresmikan e-Warung di Plaza Borobudur, Cimone, Kamis (12/1).

Pada saat yang sama, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Sosial dengan berbagai program yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan social, khususnya kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Berbagai program sudah dibuat oleh Kementerian Sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat harus segera dilakukan supaya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan Kota Tangerang juga memiliki program Tangerang Cerdas yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan.

“Saat ini Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan memiliki Satuan Tugas [Satgas] Pendidikan 12 Tahun karena pendidikan merupakan investasi jangka panjang untuk memutus rantai kemiskinan,” pungkasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper