Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kurangi Pengangguran, Tangerang Segera Adakan Job Fair Keliling

Pemerintah Kota Tangerang terus berkomitmen untuk mengurangi angka pengangguran dengan menggelar bursa kerja (job fair) secara rutin.
Job fair/Ilustrasi
Job fair/Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang terus berkomitmen untuk mengurangi angka pengangguran dengan menggelar bursa kerja (job fair) secara rutin.

Setelah menggelar bursa kerja hingga di level kecamatan, Dinas Ketenagakerjaan merancang bursa kerja keliling menggunakan kendaraan roda empat.

Konsep Job fair keliling memiliki latar belakang untuk mendekatkan para calon tenaga kerja dengan bursa kerja karena tidak semua masyarakat Kota Tangerang mengetahui adanya kegiatan tersebut.

"Jadi, kami memutuskan untuk langsung turun ke masyarakat. Kegiatan ini juga sudah dikomunikasikan dengan camat dan lurah setempat,” kata Kepala Disnaker Kota Tangerang Moh. Rakhmansyah mengutip keterangan resminya, Jumat (20/1/2017).

Dalam kegiatan itu, Rakhmansyah juga mengajak perusahaan untuk ikut langsung di dalam mobil yang telah dipersiapkan sebelumnya. Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengadakan pelatihan mulai dari cara membuat lamaran, persyaratan yang harus dipenuhi ketika melamar pekerjaan, dan tips dalam melakukan wawancara kepada calon tenaga kerja.

Selain job fair keliling, Disnaker masih tetap mengadakan bursa kerja yang telah rutin diagendakan setiap tahun. Pada tahun ini, dirinya menargetkan jumlah perusahaan yang terlibat dan peserta job fair tumbuh signifikan dari periode sebelumnya.

"Kita menargetkan 10.000 peserta dengan jumlah lowongan yang makin banyak juga. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada triwulan kedua antara April atau Mei tahun ini," tekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler