Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demo Jelang Pencoblosan : 11/2, 12/2, dan 15/2

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Irianto mengatakan ada permintaan unjuk rasa atau pengerahan massa jelang hari pencoblosan Pilkada DKI pada 15 Februari 2017.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 07 Februari 2017  |  12:57 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan - Antara
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Irianto mengatakan ada permintaan unjuk rasa atau pengerahan massa jelang hari pencoblosan Pilkada DKI pada 15 Februari 2017.

"Dari pemberitahuan, pada 11 Februari akan ada unjuk rasa dimana massa akan berkumpul di Masjid Istiqlal untuk sholat subuh dan khatam Al-Quran. Lanjut jalan kaki menuju Monas dan Bunderan HI," katanya dalam konferensi pers di kantor KPUD DKI, Selasa (7/2/2017).

Selain pengerahan massa pada 11 Februari, dia mengatakan, Polda Metro Jaya juga mendapatkan informasi adanya pengerahan massa pada 12 dan 15 Februari.

Rencananya, massa akan melakukan penamatan (khatam) Al-Quran yang dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah di Istiqlal.

"Khusus untuk tanggal 15 Februari, massa rencananya akan jalan kaki ke tempat pemungutan suara [TPS]," imbuhnya.

Terkait hal itu, M. Iriawan mengimbau kepada massa yang akan melakukan demonstrasi saat masa tenang Pilkada DKI. Dia juga mengingatkan massa agar tidak perlu berangkat ke TPS, karena sudah ada pihak-pihak yang mengawasi jalannya Pilkada DKI 2017.

"Jika tidak mematuhi aturan yang berlaku, maka pelaksanaan aksi itu akan kami bubarkan untuk menjaga keamanan dan iklim kondusif selama penyelenggaraan Pilkada DKI," jelasnya.

Komisi Pemiliha Umum (KPUD) DKI menggelar rapat koordinasi yang dilanjutkan dengan konferensi pers dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) DKI Jakarta, yaitu Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Kapolda Metro Jaya Mohammad Iriawan, Pangdam Jaya Teddy Lhaksamana, dan Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo kapolda metro jaya Pilkada DKI 2017 Demo 11/2
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top