Hipmi se-DKI Jakarta Cari Nakhoda Baru, Ini Program Kandidat Indra Rukman

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Raya akan menggelar musyawarah cabang, yang di antaranya memilih ketua umum baru pada Rabu, 30 Agustus 2017. Indra Rukman, salah satu kandidat ketua umum, bertekat mendorong entrepreneur baru dengan sejumlah program.
Fatkhul Maskur | 24 Agustus 2017 11:00 WIB
Ilustrasi. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Raya akan menggelar musyawarah cabang, yang di antaranya memilih ketua umum baru pada Rabu, 30 Agustus 2017. Indra Rukman, kandidat tunggal ketua umum Hipmi Jakarta Pusat, bertekat mendorong entrepreneur baru dengan sejumlah program.

“Hipmi harus mampu mencetak pengusaha baru sebanyak-banyaknya,” kata Indra Rukman dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (24/8/2017).

Indra mengungkapkan Hipmi perlu melakukan sinergi dengan kalangan kampus untuk melahirkan pengusaha baru. "Nanti kami akan mengadakan kuliah umum di kampus-kampus setiap bulan melalui co-working space.”

Di samping itu, lanjutnya, Hipmi harus menjadi wadah terpercaya untuk membimbing mereka, dengan cara memberi pendampingan agar usaha para anggotanya bertumbuh dan berdaya saing, seperti dengan berbagai kursus singkat mengenai pembiayaan.

"Kami siap mendampingi anggota yang membutuhkan pembiayaan nonbank" tuturnya. Selama ini, Hipmi telah menjalin kerja sama program dengan banyak pihak, dan bangunan sinergi tersebut perlu dilanjutkan.

Indra melanjutkan, sebagai bentuk kepedulian sosial, Hipmi juga akan melaksanakan Program Green, yaitu meliputi bidang pembangunan, pertanian di perkotaan, hingga pengolahan sampah.

Indra Rukman merupakan satu dari 10 calon ketua umum BPC Hipmi se-DKI Jakarta yang terdaftar Panitia Pemilihan BPD Hipmi DKI Jakarta. Namun, dia adalah calon tunggal ketua umum dari BPC Hipmi Jakarta Pusat.

Calon lainnya adalah David Rahardja,Timo Maheer Firdaus dan Fahreza Achmad (Jakarta Utara); Ndita Herry Permana, Andrew Debrata Kusumah, Sona Maesana, dan David Simarmata (Jaksel); Andre Tirtoaji (Jakarta Timur); dan Basuki Surodjo (Jakarta Barat).

“Nama-nama bakal calon ketua umum BPCHipmi se-Jakarta Raya masa bakti 2017-2020 tersebut menjalani proses verifikasi administrasi, dan mengikuti debat,’’ kata Ketua Panitia Seleksi Pemilihan ketua Umum BPC HIPMI se-Jakarta Raya masa bakti 2017-2020  Lexyndo Hakim.

Lexyndo menjelaskan tahapan pemilihan.

  • 16 Agustus 2017, verifikasi persyaratan kandidat. 
  • 17 – 27 Agustus 2017, masa kampanye terbuka dan ke pengurus kompartemen sampai BPH Inti BPD Hipmi Jaya.
  • 21 Agustus 2017, Pengambilan nomor urut, penyampaian visi misi dan debat di hadapan jajaran Pengurus Initi BPD Hipmi Jaya, senior dan undangan.
  • 28-29 Agustus 2017, masa tenang.
  • 30 Agustus 2017, pemilihan dan penetapan Ketua Umum BPC HIPMI se-Jakarta Raya Masa Bakti 2017-2020.

Debat para kandidat diadakan di Financial Hall, SCBD, Jakarta Selatan. Saat itu suasana penuh keakraban. Bahkan para kandidat saling melontarkan joke-joke yang humanis. Banyak terdengar tawa sana-sini.

"Kami ini sudah akrab dan bagai keluarga, jadi tidak ada yang saling menjatuhkan, karena tujuan kami adalah saling membantu," ujar Indra saat dimintai komentarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hipmi jaya, anies-sandi

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top