Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELANTIKAN ANIES-SANDI: Ini Rute dan Jadwal dari Rumah Pribadi, hingga Selametan di Balai Kota

Senin (16/10/2017) akan menjadi hari bersejarah bagi warga Jakarta. Tepat pada awal minggu ini, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akhirnya akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Gubernur dan Wagub DKI 2017-2022/Istimewa
Gubernur dan Wagub DKI 2017-2022/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Senin (16/10/2017) akan menjadi hari bersejarah bagi warga Jakarta. Tepat pada awal minggu ini, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akhirnya akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pelantikan kedua pimpinan baru Balai Kota tersebut akan dilaksanakan di Istana Negara. Upacara pelantikan akan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Lantas apa saja agenda pelantikan Anies-Sandi sepanjang hari ini? Berikut titik perjalanan dan rencana peliputan mulai dari kediaman masing-masing hingga gelaran Selametan Jakarta.

12.30 wib

Gubernur dan Wagub terpilih berangkat dari kediaman masing-masing, Anies Baswedan dari Lebak Bulus dan Sandiaga Uno dari Pulobangkeng. Tim keduanya menuju titik kumpul di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

14.00 wib

Rombongan Gubernur dan Wagub tiba di Masjid Sunda Kepala untuk selanjutnya bersama-sama menuju Istana Negara.

16.00 wib

Pelantikan di Istana Negara

Rombongan Gubernur dan Wagub tiba di Istana Negara untuk mengikuti pelantikan yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

17.30 wib

Usai pelantikan, Gubernur dan Wagub menuju Balai Kota untuk menandatangani berita acara serah terima memori jabatan dari Gubernur Djarot Saiful Hidayat di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta.

19.00 wib

Gubernur dan Wagub tiba di DPRD DKI Jkaarta untuk menyampaikan Pidato Pertama sebagai Gubernur DKI.

20.00 wib

Gubernur dan Wagub menuju Balai Kota selanjutnya untuk menemui warga dalam acara Selametan Jakarta. Anies-Sandi akan menyampaikan pidato politik secara bergantian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper