121 Anggota Baru HIPMI Jaya Dikukuhkan

Sebanyak 121 anggota baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) Angkatan Pertama dengan masa bakti 2017 - 2020 resmi dikukuhkan.
Nirmala Aninda | 30 November 2017 23:05 WIB
Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) DKI Jakarta Raya Afifuddin Kalla - beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 121 anggota baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) Angkatan Pertama dengan masa bakti 2017 - 2020 resmi dikukuhkan.

Afifuddin Suhaeli Kalla, Ketua HIPMI Jaya periode 2017 - 2020, mengatakan rekrutmen ini merupakan rekrutmen pertama dalam masa kepemimpinan dirinya.

"Diharapkan akan ada dua kali rekrutmen dalam satu tahun," ujarnya di Balai Kota, Kamis (30/11/2017).

Dia juga menyatakan bahwa anggota HIPMI Jaya ke depannya akan menjadi mentor untuk program unggulan Anies-Sandi yakni OK-OCE.

"Kita harapkan begitu," katanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menuturkan bahwa dengan keberadaan HIPMI Jaya diharapkan akan tumbuh lapangan pekerjaan baru di DKI Jakarta.

"Minimal mereka memiliki kemampuan untuk menciptakan lima hingga sepuluh lapangan pekerjaan. Kemungkinan akan ada 600-1.200 lapangan pekerjaan yang bisa tercipta hari ini," tuturnya.

Menurut Sandiaga hal ini didukung dengan latar belakang industri yang beragam dari seluruh pengusaha muda yang tergabung di dalam HIPMI Jaya yakni dari sektor pariwisata, ekonomi kreatif, bidang jasa, dan jasa keuangan.

Sandiaga berencana untuk menggandeng HIPMI Jaya dalam pengembangan pengetahuan bisnis dan kewirausahaan dalam program OK-OCE dengan kegiatan mentoring.

"Kebetulan di OK-OCE ini kita memerlukan mentor untuk pengusaha pemula dan pengusaha kecil. Jadi 121 ini ditambah dengan 2.000 pengusaha di HIPMI Jaya akan kami libatkan sebagai mentor," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hipmi jaya

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top