Pengurus HIPMI Jaya Sambangi Bisnis Indonesia

Perwakilan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta atau HIPMI Jaya menyambangi kantor Bisnis Indonesia pada Kamis (22/2/2018)
Feni Freycinetia Fitriani | 22 Februari 2018 16:51 WIB
Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) Afifudin Suhaeli Kalla (kiri) didampingi Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Chamdan Purwoko saat berkunjung ke Kantor Bisnis Indonesia dalam rangka silaturahmi dan pemaparan program, di Jakarta, Kamis (22/2/2018). - JIBI/Roni Yunianto

Bisnis.com, JAKARTA--Perwakilan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta atau HIPMI Jaya menyambangi kantor Bisnis Indonesia pada Kamis (22/2/2018).

Ketua Umum HIPMI Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla didampingi oleh sembilan orang anggota sekaligus ketua dewan perwakilan cabang (DPC) di beberapa wilayah kota madya Jakarta.

Afif menuturkan kedatangannya ke Bisnis tak lain untuk berdiskusi terkait kewirausahaan sekitar hambatan-hambatan di bidang industri dan bisnis.

"Bisnis Indonesia ini bisa dibilang kantor media cetak pertama yang kami datangi. Sebelumnya, kami sering datang ke media elektronik atau online," ujarnya di Wisma Bisnis Indonesia, Kamis (22/2/2018).

Dia menuturkan HIPMI Jaya memiliki 10 bidang, yaitu keorganisasian, ekonomi-perbankan, perdagangan-perindustrian, sumber daya alam, ekonomi kreatif-telekomunikasi, infrastruktur-properti, perikanan-agrobisnis, hubungan luar negeri, dan kepemudaan.

Menurutnya, jumlah anggota HIPMI se-Jakarta saat ini sudah mencapai 3.500 orang.

"Kami mendapat tambahan setidaknya 200 orang pengusaha baru setiap tahun," imbuhnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI diwakili oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah resmi mengukuhkan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) DKI Jakarta Raya masa bakti 2017-2020.

Pengukuhan pengurus yang dipimpin oleh Afifuddin Suhaela Kalla berlangsung di Balai Agung, Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakpus, Jumat (24/3).

Afi menjelaskan HIPMI Jaya bertujuan mencetak calon-calon pengusaha muda. Salah satu bidang yang sedang fokus dikembangkan adalah ekonomi kreatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hipmi jaya

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top