Bangun Smart City, Pemprov DKI Gaet Singapura

Wakil Gubernur DKI Jakarta menggandeng Singapura untuk bekerja sama di bidang tata perkotaan.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 16 Maret 2018 22:22 WIB
Suasana simpang susun semanggi di Jakarta, Minggu (19/11) malam. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng Singapura untuk bekerja sama di bidang tata perkotaan untuk pengembangan smart city.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melihat peluang kerja sama di sektor penataan kota seperti manajemen transportasi, pengendalian sumber daya air, dan lain-lain. Selain itu, kesepakatan ini bertujuan meningkatkan peran dari smart city untuk mewujudkan Jakarta maju dan sejahtera.

Adapun hasil dari kerja dengan Singapura ini diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja berkualitas dan mendorong pertumbuhan perekonomian Ibu Kota. "Mereka akan terus mendorong investasi dalam program penciptaan lapangan kerja yang kami usung," kata Sandi, Kamis (15/3/2018).

Seperti diketahui, Sandi telah bertemu dengan delegasi dari Singaupra, yakni Menteri Senior Negara untuk Pertahanan dan Luar Negeri, Mohamad Maliki bin Osman (Maliki Osman) di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Kamis (15/3/2018). Adapun sampai saat ini Singapura tercatat sebagai salah satu investor tertinggi di Indonesia pada saat ini.

Menurutnya, Jakarta saat ini pernah seperti Singapura pada masa lalu, yakni memfokuskan pada pertumbuhan ekonomi di golongan menengah ke bawah. Oleh karena itu, Jakarta telah memilih kerja sama dengan negara yang tepat sehingga diharapkan kesepakatan tersebut bisa berjalan secara lancar.

"Bekerja sama untuk meningkatkan peran dari smart city untuk membuat Jakarta itu lebih livable, lebih sustainable," imbuhnya.

Tag : Jakarta, singapura
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top