Anies Tinjau Lokasi Kebakaran di Perumahan Taman Kota

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Perumahan Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 31 Maret 2018 02:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Perumahan Taman Kota, Jakarta Barat, pada Jumat (30/3/2018). - Istimewa-Humas Pemprov DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Perumahan Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat.

Seperti diketahui, kawasan pemukiman Taman Kota terkena bencana kebakaran pada pada Kamis (29/3/2018), sejak pukul 18.00 WIB hingga dapat dipadamkan pada Jumat dini hari (30/3/2018) pukul 01.00 WIB.

Berdasarkan data yang diterima Pemprov DKI Jakarta, yang menjadi korban kebaran ini ada sebanyak 300 rumah yang terdiri atas 600 kepala keluarga, atau totalnya mencapai dan 2.500 jiwa penduduk yang mengalami kerugian.

Gubernur Provinsi  DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi kebakaran di Perumahan Taman Kota Blok A1 pada Jumat (30/3/2018).

Pemprov DKI Jakarta dan jajarannya tersebut bertujuan memastikan penanganan yang maksimal oleh petugas di lokasi serta menjamin bantuan kepada korban kebakaran dapat segera tersalurkan.

“Saya tadi lihat ke dalam dan habis semua tidak bersisa. Meskipun demikian, saya apresiasi kinerja tim kebakaran yang mencegah kebakaran meluas,” kata Anies pada Jumat (30/3/2018).

Menurutnya, Pemprov DKI melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Barat telah menyiapkan makanan dan sudah didistribusikan sehingga kebutuhan pangan terjamin bagi korban.

Dia menambahkan bantuan tersebut berupa sandang seperti pakaian, selimut, dan seragam sekolah tersalurkan dengan baik.

“Sudin Sosial juga sudah menyiapkan tempat pengungsian bagi korban kebakaran, mulai dari musala, balai RW, dan disiapkan pula tenda-tenda yang merupakan bantuan dari TNI untuk para korban,” ujarnya.

Dia menilai bahwa kebakaran ini membuat banyak warga kehilangan surat beharga mereka. Dengan demikian, Anies memastikan Pemprov DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat akan bekerja cepat mendata dan mengganti surat beharga milik warga.

“Saya jamin akan diganti [surat beharganya], karena ini bagian dari kebutuhan dasar tanpa ada surat itu mereka akan kesulitan mengurus apapun. Nanti pak lurah dan camat akan mendata, kita bantu semua termasuk biaya akan digratiskan,” tambahnya.

Tag : kebakaran
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top