Dibangun Zaman Ahok, Anies Resmikan 'Wajah Baru' Lapangan Banteng Malam Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meresmikan revitalisasi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018), dan Anies dijadwalkan datang malam hari, sekitar pukul 19.00 WIB.
JIBI | 25 Juli 2018 13:25 WIB
Foto udara Monumen Pembebasan Irian Barat di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (23/7). Lapangan Banteng yang telah selesai direvitalisasi itu akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 25 Juli 2018. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meresmikan revitalisasi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018), dan Anies dijadwalkan datang malam hari, sekitar pukul 19.00 WIB.

SIMAK : Cerita Ahok soal Lapangan Banteng, Katanya Dulu Bernama Lapangan Singa

Sebelum kedatangan Anies Baswedan panitia akan menggelar pertandingan sepak bola antara tim Pemprov DKI Jakarta, Legenda Persija dan Artis pukul 16.00 serta melakukan tour Lapangan Banteng pukul 17.30 WIB.

Usai jeda salat magrib, pengunjung acara akan disugihkan tarian khas Papua yang dibawakan oleh Kampung Seni Yudha Asri. Selanjutnya, Avip Priyatna akan mempertunjukkan Jakarta Concert Orchestra dan The Jakarta Children's Choir. Terakhir, acara ditutup dengan pertunjukan air mancur pukul 20.40.

Taman bermain dan sarana olahraga Lapangan Banteng yang jadi cita-cita Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menjadi Gubernur DKI Jakarta itu direvitaslisasi lewat dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), PT Rekso Nasional Food.

Pemprov DKI Jakarta secara resmi memulai pembenahan Lapangan Banteng di Jakarta Pusat, 17 Maret 2017. Saat itu, Ibu kota dipimpin oleh Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Salah satu bagian terpenting dari revitalisasi ada si patung Pembebasan Irian Barat. Perbaikan di monumen itu yakni melengkapi dengan bangunan berbentuk setengah lingkaran yang difungsikan sebagai amphitheater.

Area Lapangan Banteng juga akan dibangun Bangunan Bendera, yang merupakan bangunan penunjang linear untuk mempertegas keberadaan monumen. Selain dipakai untuk meletakkan bendera pada acara kenegaraan, itu akan difungsikan sebagai service area, antara lain berisi toilet, musala, ruang pengelola, dan food court.

Sementara itu, zona olahraga di Lapangan Banteng yang akan diresmikan Anies Baswedan malam ini, bakal terbuka selama 24 jam bagi semua warga Jakarta. Arena ini akan mempertegas ruang terbuka hijau sebagai area resapan kota. Namun fungsi di dalamnya dapat digunakan masyarakat untuk berolahraga dan lapangan serbaguna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok, anies baswedan

Sumber : Tempo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top