Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saat Anggota Dewan Buktikan Taman Kalijodo Tak Terawat dan Kotor

Anggota DPRD DKI melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Taman Kalijodo.
Regi Yanuar Widhia Dinnata
Regi Yanuar Widhia Dinnata - Bisnis.com 02 Agustus 2018  |  13:11 WIB
 Taman Kalijodo, Jakarta Utara, Rabu (1/8/2018). - JIBI/Regi Yanuar
Taman Kalijodo, Jakarta Utara, Rabu (1/8/2018). - JIBI/Regi Yanuar

Bisnis.com, JAKARTA – Anggota DPRD DKI melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Taman Kalijodo.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengatakan bahwa saat ini kondisi Taman Kalijodo, Jakarta Utara tidak terawat dengan baik. Dia menyayangkan petugas pengelola taman tidak melakukan pekerjaannya dengan maksimal.

"Sekarang taman tidak ada perawatan, sebagian ada yang mati dan tandus, toilet kotor dan jorok, tembok ada yang retak," kata Pras, Rabu (1/8/2018).

Menurutnya, pegawai yang bertugas hanya bekerja ketika diawasi saja. Dengan demikian, dia memberikan catatan khusus kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk bisa mengentaskan masalah ini.

"Kita datang mereka baru menyiram," ungkapnya.

Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta

Pras berencana memanggil pemangku kepentingan terkait untuk membahas pengelolaan Taman Kalijodo. Hal ini untuk mempersiapkan tempat itu ketika Asian Games berlangsung. Pras merasa khawatir bila atlet Asian Games, ofisial, dan delegasi melihat keadaan tempat tersebut.

"Artinya tinggal perawatan saja, sentuhan tangan [semua] beres. Saya akan coba panggil dinas terkait, saya akan lihat anggarannya, ke mana nih anggarannya," jelasnya.

Menurut pantauan Bisnis, hanya sebagian tempat yang perlu perawatan khusus seperti fasilitas toilet, keadaan rumput, tanaman, pohon, dan bangunan. Selain itu, masih dapat dilihat beberapa sampah seperti puntung rokok yang berserakan di lokasi .

Pras menambahkan bahwa saat ini Palembang lebih siap dalam menghadapi Asian Games dibandingkan dengan Jakarta.

Hal ini dapat dilihat dari kelengkapan sarana dan prasarana yang tertata secara rapi. Dia mengimbau agar Pemprov DKI Jakarta dapat bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan lain termasuk DPRD untuk mengatasi segala permasalahan ini.

"Saya kalau kunjungan kerja ke Palembang beda sekali [dengan Jakarta], kaya mau ada pesta apa," ujarnya.

Pras dalam kunjungannya ke Taman Kalijodo didampingi oleh Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono, Ketua Fraksi Nasdem Bestari Barus, dan anggota DPRD lainnya.

Adapun DPRD berencana untuk terus melakukan sidak selama beberapa waktu ke depan untuk melihat progres Pemprov DKI dalam menghadapi Asian Games.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kalijodo
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top