Festival Jakarta Great Sale Digelar 12 Agustus – 4 September

Festival Jakarta Great Sale (FJGS) kembali digelar. Jika biasanya festival belanja itu digelar berdekatan dengan ultah Jakarta, tahun ini dilaksanakan menjelang Asian Games 2018.
Feni Freycinetia Fitriani | 12 Agustus 2018 23:01 WIB
Pengunjung memilih pakaian di salah satu toko yang mengikuti program Jakarta Midnight Sale di sebuah mal pada Jakarta Great Sale tahun lalu. - Antara/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA – Festival Jakarta Great Sale (FJGS) kembali digelar. Jika biasanya festival belanja tahunan tersebut digelar berdekatan dengan ulang tahun DKI Jakarta, tahun ini Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI) melaksanakan menjelang Asian Games 2018.

Ketua APPBI DKI Jakarta sekaligus Ketua FJGS 2018 Ellen Hidayat mengatakan pemilihan waktu tersebut merupakan bentuk dukungan APPBI dan Pemprov DKI menyambut pesta olahraga yang digelar di Jakarta dan Palembang.

"Kami sebagai warga Jakarta sebagai tuan rumah ingin memberikan pelayanan terbaik kepada atlet dan officials. FJGS resmi digelar pada 12 Agustus – 4 September," katanya saat konferensi pers FJGS di One Belpark Mall pada Minggu (12/8/2018).

Dia menuturkan pada FJGS kali ini pengelola pusat belanja dan tenant yang ada di mall menawarkan program diskon hingga 70%. Produk-produk yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari fesyen, perlengkapan rumah tangga, elektronik, dan lainnya.

Bukan itu saja, pusat-pusat belanja juga bakal menggelar program belanja hingga tengah malam atau Midnite Sale yang biasa diselenggarakan saat FJGS tahun sebelumnya.

"Midnite Sale berlangsung setiap pekan secara bergantian di 16 pusat belanja yang ada di Ibu Kota. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh warga Jakarta, tetapi kontingen atlet dan wisatawan asing yang datang menyaksikan Asian Games," lanjut Ellen.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati mengatakan kegiatan ini makin meriah berkat hadirnya puluhan usaha kecil menengah (UKM). Pelaku UKM tersebut sudah dikurasi atau dipilih agar bisa mengisi gerai-gerai yang ada di tujuh mal di Jakarta.

"Sekitar 50 UKM binaan Dekarnasda DKI akan ikut ambil bagian dalam FJGS tahun ini. Ada pula 10 UKM yang tergabung dalam gerakan OK OCE," ungkapnya.

FJGS 2018 diikuti oleh 82 pusat belanja atau mall dan lebih dari 2.000 toko yang tersebar di lima wilayah Ibu Kota.

Tag : jakarta great sale
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top