Anies Baswedan Diundang Wali Kota London Ikuti World Cities Council Forum

Gubernur DKI Jakarta, Jumat (26/10/2018) menerima surat dari Wali Kota London Sadiq Aman Khan. Surat tersebut disampaikan Duta Besar Inggris untuk RI yang berkunjung ke Balai Kota.
Dian Asmita Aisyah | 26 Oktober 2018 21:13 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berbincang dengan Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik (kanan) saat berjalan menuju Masjid Fatahillah untuk melaksanakan Salat Jumat, di kompleks Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/10/2018). - ANTARA / Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Jumat (26/10/2018) menerima surat dari Wali Kota London Sadiq Aman Khan. Surat tersebut disampaikan Duta Besar Inggris untuk RI yang berkunjung ke Balai Kota.

Duta Besar Inggris untuk RI Moazzam Malik menuturkan, surat tersebut berisi undangan yang ditujukan kepada DKI Jakarta untuk mengikuti World Cities Council Forum (WCCF).

Malik menuturkan, forum tersebut diikuti kota-kota maju yang tersebar di dunia. “Forum tersebut bertujuan untuk mempromosikan industri kreatif di masing-masing kota yang akan menjadi sumber daya saing negara tersebut,” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota, Jum’at (26/10/2018).

Dilansir dari situs resmi WCCF, pada 2030 urbanisasi yang terjadi dengan cepat membuat 2/3 populasi masyarakat akan tinggal di perkotaan. Oleh sebab itu, pemerintah akan menghadapi segudang permasalahan rumit, seperti menanggulangi perubahan iklim hingga isu seputar kesetaraan sosial.

Oleh sebab itu, forum ini ditujukan untuk kalangan pemerintah di seluruh kota-kota besar yang tersebar di dunia untuk mengkaji hal-hal terkait dengan peran kebudayaan yang bertujuan mensejahterakan kehidupan di masa mendatang.

WCCF diselenggarakan oleh BOP Consulting. Tahun ini 41 kota yang tersebar di dunia telah bergabung dalam forum tersebut yakni:

  • Amsterdam, Austin, Bogota, Brussels, Buenos Aires, Cape Town, Chengdu, Dakar
  • Dublin, Edinburgh, Helsinki, Hong Kong, Istanbul, Johannesburg, Lagos, Lisbon
  • London, Los Angeles, Madrid, Melbourne, Milan, Montreal, Moscow, Mumbai
  • New York, Oslo, Paris, Roma, San Francisco, Seoul, Shanghai, Shenzhen, Singapura
  • Stockholm, Sidney, Taipei, Tokyo, Toronto, Vienna, Warsawa, Zurich

Duta Besar Inggris untuk RI mendorong DKI Jakarta bergabung dalam forum tersebut.

Tag : london, anies baswedan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top