Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Targetkan Pencalonan Cawagub DKI Selesai Januari

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menargetkan proses pencalonan Cawagub DKI Jakarta selesai pada Januari 2019.
Prabowo Subianto/Istimewa
Prabowo Subianto/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA–Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menargetkan proses pencalonan Cawagub DKI Jakarta selesai pada Januari 2019.

Menurut Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, target tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik dalam pertemuan antara Gerindra dan PKS pada 24 Desember 2018.

"Kita PKS berkomitmen segera menyelesaikan karena pasti terkait dengan kegaduhan ini. Kepentingannya juga supaya kerja gubernur lebih mudah dan kaitannya dengan warga juga supaya layanan publik makin bagus harapannya," kata Syakir, Selasa (8/1/2019).

Menurut Syakir PKS telah mengirim surat kepada Gerindra untuk bertemu kembali pada Rabu (9/1/2019) guna membahas mekanisme uji kelayakan dan kepatutan atas tiga cawagub yang diajukan PKS.

Namun, hingga saat ini PKS masih menunggu surat balasan dari Gerindra terkait kesediaan Gerindra memenuhi undangan PKS tersebut.

"Kalau misal para pimpinan DPD Gerindra DKI Jakarta belum berkesempatan karena ada tugas, semoga menyampaikan informasi kira-kira kapan waktu untuk membahas bersama terkait proses urusan Cawagub ini," tutur Syakir.

Untuk diketahui, PKS telah mengajukan tiga nama cawagub yang diikutkan uji kelayakan dan kepatutan yaitu Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan satu nama baru yaitu Abdurrahman Suhaimi.

Selain hendak mempercepat proses uji kelayakan dan kepatutan atas tiga cawagub, PKS juga akan mulai melobi fraksi-fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta terkait dengan tiga nama yang diajukan PKS.

"Perkiraan saya yang lead komunikasi dengan fraksi-fraksi langsung oleh Pak Suhaimi," terang Syakir.

Melalui lobi-lobi kepada fraksi Syakir berharap tidak lagi muncul penolakan-penolakan yang menghambat proses pengangkatan cawagub nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper