PTSP Goes To Mall DKI Jakarta Libatkan Belasan Unit Layanan & Startup

PTSP Goes to Mall 2019 kembali digelar, kegiatan rutin tahunan yang telah masuk dalam jajaran TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Republik Indonesia, digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta.nPada awal tahun ini, kegiatan ini diadakan di Atrium Lantai Ground, One Belpark Mall, Cilandak selama tiga hari berturut- turut mulai dari hari Kamis sampai dengan Sabtu, 31 Januari-2 Februari 2019.
Anitana Widya Puspa | 01 Februari 2019 21:44 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) meninjau layanan konsultasi Online Single Submission (OSS) BKPM di PTSP BKPM Jakarta, Senin (14/1/2019). - ANTARA/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - PTSP Goes to Mall 2019 kembali digelar, kegiatan rutin tahunan yang telah masuk dalam jajaran TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Republik Indonesia, digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta.

Pada awal tahun ini, kegiatan ini diadakan di Atrium Lantai Ground, One Belpark Mall, Cilandak selama tiga hari berturut- turut mulai dari hari Kamis sampai dengan Sabtu, 31 Januari-2 Februari 2019.

Adapun hal istimewa dari kegiatan kali ini adalah DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta turut melibatkan Unit Pelayanan dari Kementerian/Pusat, Daerah, BUMN, BUMD dan swasta lainnya serta menggandeng perusahaan startup sehingga jenis pelayanan kepada masyarakat semakin beragam.

Wakil Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Denny Wahyu Haryanto mengungkapkan demi mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance) perlu ada pola kemitraan yang sinergis antara lembaga- lembaga baik di dalam maupun di luar birokrasi pemerintahan. Lembaga tersebut meliputi sektor swasta ( private sector ) dan masyarakat sipil (civil society).

“PTSP Goes to Mall adalah inovasi yang lahir dengan memadukan prinsip marketing dan Prinsip Kerjasama yang tertuang dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). PTSP Goes to Mall terselenggara berkat sinergi Pemerintah, Swasta, Media dan Masyarakat yang dilakukan secara berkesinambungan dan masif di seluruh wilayah Jakarta,” ujar Denny dalam keterangan yang diterima, Jumat (1/2/2019).

Lebih lanjut Denny menambahkan, dalam kegiatan ini, para petugas Unit Pelaksana (UP) PTSP di wilayah Kecamatan Cilandak bersama Unit Layanan serta pihak swasta lainnya membuka pelayanan perizinan dan non perizinan yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, BUMN, BUMD serta swasta lainnya, seperti izin usaha, izin kegiatan perorangan, izin lingkungan, izin pembangunan, Keimigrasian, Perpajakan, BPJS Ketenagakerjaan, Kesehatan, Vaksinasi Hewan peliharaan, perbankan, program kewirausahaan dan lain sebagainya.

“Besar harapan saya pada kegiatan PTSP Goes To Mall di One Belpark Mall kali ini, masyarakat dan warga Jakarta pada khususnya menyadari pentingnya mengurus keperluan izin/non-izinnya sendiri, dan menjadi pendorong investasi di DKI Jakarta yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Denny.

Tag : ptsp
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top